BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas Indonesia U-16 Berencana TC Lagi pada 10 Februari 2020 di Yogyakarta

29-01-2020 19:43 | Serafin Unus Pasi

Bima Sakti (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Bima Sakti (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia U-16 telah menyelesaikan pemusatan latihan (TC) pada bulan pertama di 2020. TC yang digelar di Sidoarjo, Jawa Timur sejak 16 Januari lalu itu berakhir pada hari ini, Rabu (29/1).

TC ditutup dengan laga uji coba berformat trofeo melawan YLT Probolinggo dan GSI Jatim di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Kedua tim tersebut dikalahkan Timnas Indonesia U-16 empat gol tanpa balas.

Setelah TC berakhir, para pemain langsung dibubarkan. Rencananya, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti akan kembali menggelar TC pada bulan depan.

"Pemusatan latihan kami selanjutnya ada di minggu kedua bulan Februari 2020. Sekitar tanggal 10 di Yogyakarta," ujar Bima.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Berharap Uji Coba Internasional

Pada TC bulan Februari nanti, Bima berharap timnya bisa mendapat lawan uji coba berskala internasional. Terlebih saat TC di Sidorajo, pasukannya batal berlatih tanding melawan India.

"Paling tidak levelnya hampir sama dengan kami. Tujuan menggelar uji coba dengan timnas luar negeri tidak lain untuk menambah jam terbang pemain Indonesia U-16," imbuh pelatih berusia 44 tahun ini.

Timnas Indonesia U-16 memang terus menggelar TC setiap bulannya. TC tersebut digelar untuk persiapan menghadapi Piala AFF U-16 di Indonesia dan Piala Asia U-16 di Bahrain.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR