BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas Indonesia Tuntaskan Pemusatan Latihan Hari Ini

15-08-2020 19:05 | Gia Yuda Pradana

Pemusatan latihan Timnas Indonesia (c) PSSI Pemusatan latihan Timnas Indonesia (c) PSSI

Bola.net - Berakhir sudah pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta. TC berlangsung sejak 23 Juli 2020 hingga hari ini, Sabtu (15/8/2020).

Berakhirnya TC Timnas Indonesia tak lepas dari penundaan partai lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Dari semula digelar pada Oktober - November 2020, kini digeser ke tahun depan.

Dengan berakhirnya TC, para pemain pun akan dipulangkan ke klubnya. Sehingga mereka bisa ikut persiapan untuk menghadapi Shopee Liga 1 2020 yang bakal bergulir lagi pada 1 Oktober mendatang.

"Untuk Timnas Indonesia hari ini PSSI mengembalikan mereka ke klub masing-masing karena bulan Oktober kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir lagi," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

"Saya berterima kasih kepada pemain yang sudah berlatih dengan tekun. Selain itu mengikuti aturan protokol kesehatan yang ada, baik sebelum berlatih di lapangan (14 hari karantina) maupun beberapa hari setelah berlatih di lapangan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pantau Langsung Latihan Terakhir

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

Di hari terakhir TC, Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan memantau langsung latihan. Ia didampingi oleh anggota Komite Eksekutif (Exco), Endri Erawan dan Indra Sjafri selaku Direktur Teknik (Dirtek).

"Hari ini saya kembali melihat para pemain Timnas Indonesia dan U-19 berlatih. Secara keseluruhan seperti yang disampaikan oleh pelatih Shin Tae-yong kepada saya bahwa pemain Timnas Indonesia dan U-19 tersebut mengalami peningkatan performa baik stamina, skill, maupun teknik," imbuh Iwan Bule.

TC Timnas Indonesia dan U-19 memang digelar secara bersamaan. Tapi untuk U-19, akan terus berlanjut hingga TC ke Eropa atau Korea Selatan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR