BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas Indonesia Tidak Boleh Makan Gorengan

17-02-2020 22:35 | Dimas Ardi Prasetya

Shin Tae-yong (tengah) (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Shin Tae-yong (tengah) (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Asupan makanan memegang peranan penting dalam kehidupan atlet. Tak terkecuali bagi para pemain Timnas Indonesia yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 13 hingga 23 Februari 2020.

Makanan yang masuk ke dalam tubuh para pemain pun mendapat pengawasan ketat dari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sebab, salah makan bisa membuat pemain sakit atau kurang bugar.

"Selama TC, pemilihan makanan dibatasi oleh coach Shin Tae-yong. Contoh satu di antaranya kami tidak boleh makan yang mengandung lemak dan gorengan," ujar gelandang Timnas Indonesia, Bayu Pradana, Senin (17/2/2020).

Makanan berminyak sebaiknya memang dihindari oleh seorang pesepak bola. Mereka lebih baik mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan karbohidrat.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Perbedaan Pelatih Lama dengan Baru

Sementara itu di TC kali ini, Bayu merupakan satu di antara sedikit pemain senior yang dipanggil. Ia pun merasakan perbedaan program latihan Shin Tae-yong dengan pelatih sebelumnya.

"Mungkin terkait latihan fisik. Pelatih sebelumnya dalam TC mungkin jarang sekali menerapkan latihan fisik," tutur pemain berusia 28 tahun ini.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Shin Tae-yong merupakan pelatih bagus untuk meningkatkan fisik para pemain," imbuh Bayu.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR