BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas Indonesia Tak Ada Agenda, Para Pemain Dikumpulkan Lagi Akhir Tahun

18-08-2020 09:45 | Gia Yuda Pradana

Pemusatan latihan Timnas Indonesia (c) Dok PSSI Pemusatan latihan Timnas Indonesia (c) Dok PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia dipastikan tak memiliki agenda lagi pada sisa 2020. Itu terjadi setelah Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020 diputuskan ditunda ke 2021.

Meskipun tak memiliki agenda, pelatih Shin Tae-yong tetap akan fokus terhadap persiapan Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu berencana kembali menggelar pemusatan latihan Tim Garuda pada pengujung 2020.

Langkah itu dilakukan agar Shin Tae-yong memiliki tim yang bermaterikan pemain-pemain terbaik. Selain itu, penundaan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020 menjadi keuntungan karena Shin Tae-yong punya banyak waktu untuk berburu pemain.

"Dengan ditundanya tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, kami punya waktu untuk dapat melihat lebih banyak pemain. Kami berencana melakukan TC untuk tim senior pada November atau Desember nanti," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI.

Selain itu, Shin Tae-yong juga memiliki keuntungan agar lebih fokus bersama Timnas Indonesia U-19. Piala AFC U-19 2020 diyakini masih digelar sesuai rencana, yakni pada 14-30 Oktober mendatang.

Seperti diketahui, ajang tersebut menjadi tolok ukur kesiapan Timnas Indonesia U-19 jelang bertempur di Piala Dunia U-20 2021. Shin Tae-yong juga berencana menggembleng pemain dengan menggelar pemusatan latihan di luar negeri.

1 dari 1 halaman

Kembali ke Klub

Pemusatan latihan Timnas Indonesia (c) PSSI Pemusatan latihan Timnas Indonesia (c) PSSI

Pemain Timnas Indonesia senior saat ini sudah dikembalikan ke klub masing-masing. Hal itu dilakukan karena sejumlah klub sudah menggelar persiapan untuk lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk melanjutkan kompetisi musim ini. Shopee Liga 1 2020 bakal kembali bergulir mulai 1 Oktober 2020.

Kompetisi tersebut menjadi wadah buat Shin Tae-yong dalam berburu pemain berkualitas. Hal ini dilakukan agar Timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF, yang kabarnya digelar pada 2021.

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 18 Agustus 2020

KOMENTAR