BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Timnas Indonesia Satu Grup dengan Vietnam dan Malaysia di Piala AFF 2020, Ini Kata PSSI

25-09-2021 22:48 | Aga Deta

Logo PSSI (c) Bola.com/Dody Iryawan
Logo PSSI (c) Bola.com/Dody Iryawan

Bola.net - Vietnam dan Malaysia akan menjadi lawan Timnas Indonesia pada babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Dalam dua pertemuan terakhir melawan keduanya, skuad Garuda selalu kalah.

Dua hasil minor kontra Vietnam terjadi pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G yang berlangsung dua leg. Ketika itu, Timnas Indonesia dibantai 1-3 dan 0-4.

Dua kekalahan dari Malaysia juga terjadi pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Kala itu, skuad Garuda takluk 2-3 dan 0-2.

Meski demikian, hasil minor yang didapat Timnas Indonesia pada dua laga terakhir kontra Vietnam dan Malaysia tak membuat Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri pesimistis. Sebab menurutnya, kekalahan tersebut bagian dari proses.

"Harusnya kalau dipikir semua pertandingan tidak ada yang jadi masalah. Jadi tinggal siapa yang menang dan kalah, itu masalahnya," ujar Indra Sjafri.

"Yang terbaik pasti menang. Kami kan harus terus berkembang. Kualitas pemain juga perlu ditingkatkan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

2 Lawan Lainnya dan Jadwal

Selain Vietnam dan Malaysia, ada dua negara lainnya yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia pada babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Kedua negara tersebut yaitu Kamboja dan Laos.

Kamboja akan menjadi lawan pertama pasukan Shin Tae-yong. Duel tersebut bakal berlangsung pada 9 Desember 2021.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan meladeni Laos tiga hari berselang. Kemudian melawan Vietnam pada 15 Desember 2021, dan di partai terakhirnya bentrok dengan Malaysia, Minggu (19/12).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR