Timnas Indonesia Polesan STY Tambah Oke, Netizen: Yuk Lawan Inggris, Mumpung Masih Ada Southgate dan Maguire

Gia Yuda Pradana | 28 September 2022, 09:41
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bersama Elkan Baggott usai melawan Curacao pada laga FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bersama Elkan Baggott usai melawan Curacao pada laga FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia polesan Shin Tae-yong (STY) semakin hari tambah oke. Mereka sukses dua kali menumbangkan Curacao di FIFA Matchday. Netizen pun berkelakar, Timnas harus melawan Inggris mumpung Three Lions masih dilatih Gareth Southgate dan lini belakangnya dihuni Harry Maguire.

Pada pertandingan pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022), Timnas Indonesia mengalahkan Curacao 3-2. Gol-gol Timnas Indonesia dicetak oleh Marc Klok, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad.

Pada laga kedua di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022), anak-anak asuh Shin Tae-yong menaklukkan tim CONCACAF itu dengan skor 2-1. Di hadapan 21 ribu lebih suporter, Timnas Indonesia menang berkat gol-gol Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan.

Sementara itu, Inggris baru-baru ini telah dipastikan terdegradasi dari UEFA Nations League A. Tim besutan Gareth Southgate itu kalah lawan Italia, kemudian imbang dengan Jerman dalam dua pertandingan pemungkas di grup mereka.

Inggris pun menutup perjalanan mereka di Grup A3 tanpa satu pun kemenangan (M0 S3 K3), finis posisi terbawah di bawah Italia, Hungaria, serta Jerman, dan terdegradasi ke League B.

Southgate tentu saja banjir kritikan. Sebab, sebagai salah satu tim peserta Piala Dunia 2022, performa Inggris ini sejauh ini belum menyakinkan. Satu hal yang membuat Southgate panen kritikan adalah keputusannya memanggil Harry Maguire.

Maguire musim ini sudah jarang dimainkan di klubnya, Manchester United. Namun, Southgate tetap memanggilnya ke Timnas Inggris, bahkan memasangnya sebagai starter.

Netizen Indonesia pun 'memanfaatkan' momentum apik Timnas Indonesia untuk 'menantang' Timnas Inggris.

1 dari 13 halaman

Timnas mainnya ciamik

2 dari 13 halaman

Pelatih kelas dunia

4 dari 13 halaman

Mainnya lebih bagus daripada Juventus-nya Allegri

5 dari 13 halaman

Ajak Argentina sparring yuk

6 dari 13 halaman

Lawan Inggris-nya Southgate boljug tuh

7 dari 13 halaman

Ada yang punya nomernya Southgate?

8 dari 13 halaman

Mumpung masih ada Southgate dan Maguire

9 dari 13 halaman

Lawan mereka minimal imbang lah

10 dari 13 halaman

Langsung ajakin sparring sekarang

11 dari 13 halaman

Southgate auto ketar-ketir

12 dari 13 halaman

Pengen liat Maguire vs Witan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR