Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Asisten Shin Tae-yong: Jangan Layu Sebelum Berkembang

Asad Arifin | 13 Agustus 2022, 12:26
Momen selebrasi juara Timnas Indonesia U-16 usai menjuarai Piala AFF U-16 2022 (c) Bagaskara Lazuardi/Bola
Momen selebrasi juara Timnas Indonesia U-16 usai menjuarai Piala AFF U-16 2022 (c) Bagaskara Lazuardi/Bola

Bola.net - Asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto mengapresiasi keberhasilan Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022. Ia bangga dengan pencapaian yang diraih Skuad Garuda Asia.

Pasukan Bima Sakti Tukiman keluar sebagai kampiun Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Vietnam 1-0 dalam partai final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Jumat (13/8) malam WIB. Gol tunggal Timnas Indonesia U-16 dicetak Kafiatur Rizky pada menit ke-45+1.

"Terima kasih dan selamat kepada coach Bima Sakti, Firmansyah, Markus Horison, Indriyanto Nugroho, Gilang Ramadhan dan semua anggota Timnas Indonesia U-16 atas kerja keras dan hasil yang didapat menjadi yang terbaik di Piala AFF U-16 tahun ini. Kami semua bangga atas prestasi yang diraih," tulis Nova, dalam akun Instagramnya, @novarianto30.

Nova berharap, para pemain Timnas Indonesia U-16 ini terus berprogres. Sebab, Iqbal Gwijangge Cs bisa menjadi cikal bakal timnas senior di masa depan.

"Selanjutnya menjadi tugas kita bersama untuk menjaga dan membuat pemain-pemain muda ini tidak layu sebelum berkembang," kata bek andalan Persib Bandung era 2000-an ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Berkaca dari Kasus Sebelumnya

Sebelumnya, banyak pemain kelompok usia gagal bersaing di level senior. Satu di antaranya karena sembrono mengatur pola hidup.

"Karena banyak kasus dan pengalaman yang sudah ada, pemain tidak bisa menjaga pola hidup dan terlena dengan prestasi yang sudah diraih," tutur Nova.

"Sehingga membuat performa pemain turut ketika mereka naik kelas di level usia di atasnya," imbuh pelatih berusia 43 tahun ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR