Timnas Indonesia Cenderung Lawan Timor Leste ketimbang Brunei Darussalam pada 24 dan 27 Januari 2022

Ari Prayoga | 17 Januari 2022, 06:40
Pemain Timnas Indonesia berfoto bersama setelah pertandingan final AFF 2020 melawan Thailand. (c) AP Photo
Pemain Timnas Indonesia berfoto bersama setelah pertandingan final AFF 2020 melawan Thailand. (c) AP Photo

Bola.net - PSSI sedang menjajaki dua negara untuk jadi lawan uji coba Timnas Indonesia pada FIFA Matchday periode 24 Januari-1 Februari 2022. Kedua negara tersebut yaitu Timor Leste, dan Brunei Darussalam.


Dari dua negara itu, PSSI cenderung memilih Timor Leste. Nantinya, jadwal uji cobanya tetap digelar pada 24 dan 27 Januari 2022, di Bali.

"Timnas Indonesia kemungkinan beruji coba dengan Timor Leste atau Brunei Darussalam," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, di Jakarta, Minggu (16/1) malam WIB.

"Itu yang kami inginkan. Sebab penting bagi Timnas Indonesia untuk berkumpul lagi. Program uji coba itu juga sudah disesuaikan dengan jadwal BRI Liga 1 2021/2022."

"Kami masih menunggu. Yang jelas uji cobanya pada 24 dan 27 Januari 2022 melawan satu di antara dua negara itu. Kemungkinan besar Timor Leste," tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Gagal Lawan Bangladesh

PSSI terpaksa mencari lagi lawan uji coba untuk Timnas Indonesia lantaran Bangladesh batal datang ke Tanah Air. Itu karena, ada beberapa pemain mereka yang belum mendapatkan vaksin dosis kedua.

Sementara warga negara asing yang mau masuk ke Indonesia harus sudah divaksin dua kali. Mereka juga wajib menjalani karantina selama beberapa hari.

"Cukup sulit mencari lawan uji coba sekarang karena situasi COVID-19 dan kebiasaan di negara lain juga berbeda dengan di sini. Ada yang seperti, maaf, Bangladesh yang divaksin sekali karena mungkin aturannya di sana begitu," ucap Iwan Bule.

"Kemudian Bangladesh juga tidak mau dikarantina. Kan negara kita tidak mengizinkan itu. Kami masih sambil menunggu juga," katanya menambahkan.

2 dari 2 halaman

Persiapan Piala AFF U-23 2022

Lebih lanjut, Iwan Bule mengatakan bahwa skuad Timnas Indonesia saat uji coba nanti akan berisikan banyak pemain U-23. Sebab, laga itu bakal jadi sarana buat pelatih Shin Tae-yong dalam mempersiapkan tim untuk Piala AFF U-23 2022.

Piala AFF U-23 2022 akan berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari 2022. Di ajang ini, skuad Garuda Muda tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

"Saat FIFA Matchday nanti, Timnas Indonesia akan diisi kebanyakan para pemain U-23 untuk persiapan ke Piala AFF U-23," imbuh Iwan Bule.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR