Timnas Indonesia Antusias Laga Kontra Timor Leste Berpeluang Dihadiri Penonton

Ari Prayoga | 25 Januari 2022, 00:11
Pemain Timnas Indonesia berfoto bersama setelah pertandingan final AFF 2020 melawan Thailand. (c) AP Photo
Pemain Timnas Indonesia berfoto bersama setelah pertandingan final AFF 2020 melawan Thailand. (c) AP Photo

Bola.net - Jajaran Timnas Indonesia menyambut positif diperbolehkannya penonton hadir di dalam stadion. Momen ini akan terjadi dalam pertandingan uji coba skuad Garuda versus Timor Leste.


Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto menggambarkan bagaimana perasaan seluruh anggota tim saat tahu laga nanti bisa ditonton penonton langsung di stadion. Pasalnya, sudah lama skuad Garuda absen bermain di negara sendiri karena pandemi COVID-19.

Sejak pandemi, Timnas Indonesia belum pernah bermain di negara sendiri. Semua pertandingan yang dijalani selama beberapa tahun terakhir selalu diselenggarakan di negara lain.

Mulai lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua, play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga, hingga uji coba internasional. Terakhir Timnas Indonesia main di luar negeri saat turun di Piala AFF 2020 pada Desember 2021.

"Ya hadirnya penonton akan lebih baik untuk pemain. Akhirnya Timnas Indonesia bisa mendapatkan dukungan langsung penonton di stadion," ujar Nova, saat dihubungi Bola.net, Senin (24/1/2022).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Aturan Penonton di Stadion

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, menjadi venue pertandingan Timnas Indonesia melawan Timor Leste. Laga uji coba FIFA Matchday tersebut dijadwalkan digelar sebanyak dua kali, pada 27 dan 30 Januari 2022.

Dari rekomendasi Satgas COVID-19, dari kapasitas total stadion mencapai 23.081, hanya boleh diisi sebanyak 25 persen. Jadi, maksimal penonton yang boleh berada di tribune adalah 5,770.

Aturan berikutnya adalah penonton hanya bisa membeli tiket secara online, melalui aplikasi KitaGaruda. Penonton yang datang ke stadion juga harus sudah antigen 1x24 jam sebelum pertandingan.

Masih ada lagi peraturan mendasar, yaitu penonton wajib sudah mendapatkan dua kali vaksin. Mereka juga diwajibkan datang 90 menit sebelum pertandingan dimulai.

2 dari 2 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Timnas Indonesia Vs Timor Leste
Kamis, 27 Januari 2022
di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali
Pukul 18.30 WIB

Timnas Indonesia Vs Timor Leste
Minggu, 30 Januari 2022
di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali
Pukul 18.30 WIB

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR