Tim Pelatih Timnas Indonesia U-19 Sayangkan Piala AFC U-19 Ditunda

Yaumil Azis | 16 Januari 2021, 19:51
Nova Arianto menyaksikan laga pembuka Piala Presiden 2019 antara Persib Bandung melawan Tira Persikabo. (c) (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.net - Keputusan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menunda pelaksanaan Piala AFC U-19 2020 yang sedianya digelar tahun ini sangat disesali oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto. Namun, mantan bek Persib Bandung ini bisa memakluminya.


Pada 15 Januari 2021, AFC memutuskan untuk menggeser pelaksanaan Piala AFC U-19 2020 ke 2023. Penyebabnya karena pandemi COVID-19 yang belum mereda.

Tak hanya menunda, AFC juga mengganti nama eventnya menjadi AFC U-20 Asian Cup 2023. Namun, ajang tersebut tetap digelar di Uzbekistan.

"Yang pasti sangat menyayangkan dengan dibatalkannya event Piala AFC U-19, sehingga Timnas Indonesia U-19 yang sudah dipersiapkan dengan baik tidak bisa tampil," ujar Nova, saat dihubungi wartawan, Sabtu (16/1).

"Tapi memang harus bisa dipahami situasinya saat ini sedang pandemi COVID-19. Sekarang yang paling penting adalah kesehatan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Harapan

Nova berharap COVID-19 segera lenyap di muka bumi. Dengan begitu, kegiatan sepak bola dapat berjalan lagi.

"Semoga pandemi ini bisa segera berakhir. Semoga juga event berikutnya bisa jalan kembali," imbuh Nova.

Sejauh ini, Timnas Indonesia U-19 sudah melakukan persiapan maksimal. Selain menggelar pemusatan latihan (TC) di Tanah Air, tim asuhan Shin Tae-yong itu juga menjalani TC di Kroasia dan Spanyol.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR