BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tim Pelatih Timnas Indonesia Bicara Persaingan di Grup G Kualifikasi Piala AFC U-23 2022

09-07-2021 22:04 | Serafin Unus Pasi

Sesi latihan Timnas Indonesia.  (c) PSSI
Sesi latihan Timnas Indonesia. (c) PSSI

Bola.net - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto angkat bicara terkait hasil drawing babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Meski berada di grup neraka, ia tetap optimistis.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup G bersama Australia, China, dan Brunei Darussalam. Skuad Garuda Muda nantinya akan bertindak sebagai tuan rumah grup ini yang dijadwalkan berlangsung pada 27-31 Oktober 2021.

Di atas kertas, Australia dan China tentu menjadi tim yang lebih diunggulkan. Namun, hal itu tak menyurutkan semangat dan motivasi Timnas Indonesia U-23.

"Kita pasti semua tahu China dan Australia menjadi yang diunggulkan di grup ini, dan tidak boleh mengabaikan kekuatan Brunei Darussalam," ujar Nova, saat dihubungi Bola.net, Jumat (9/7).

"Tapi dikelompok usia kekuatan akan lebih merata," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Status Tuan Rumah Jadi Keuntungan

Meski harus menghadapi lawan-lawan yang cukup berat, Nova menegaskan timnya tetap percaya diri. Berstatus sebagai tuan rumah menjadi modal bagus bagi skuad Garuda Muda.

"Kita harus tetap yakin dan percaya bisa lolos dari grup ini. Apalagi kita sedikit diuntungkan sebagai tuan rumah," imbuhnya.

Berdasarkan jadwal, Timnas Indonesia U-23 akan lebih dulu menghadapi China pada 27 Oktober 2021. Dua hari berselang, pasukan Shin Tae-yong itu bakal bertemu Australia, kemudian bersua Brunei Darussalam dua hari setelahnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR