BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tim Pelatih Minta Anak Baru di Timnas Indonesia U-19 Gerak Cepat Adaptasi

16-11-2020 19:23 | Serafin Unus Pasi

Pemusatan latihan Timnas Indonesia (c) PSSI Pemusatan latihan Timnas Indonesia (c) PSSI

Bola.net - Adaptasi para pemain baru di pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 kali ini menjadi sorotan tim pelatih. Mereka dinilai kurang cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan.

Sejumlah wajah baru menghiasi TC Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada 13-23 November 2020. Tercatat, ada sembilan pemain anyar dari 38 nama yang dipanggil Shin Tae-yong.

Sembilan pemain tersebut yaitu Syukran Arabia Samual, Rendy Juliansyah, Salman Alfarid, Fajar Fathur Rahman, Risky Sudirman, Titan Agung Bagus, Kakang Rudianto, Alfrianto Nico, dan Genta Alparedo. Mereka sebelumnya tak diikutsertakan Shin Tae-yong dalam TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

“Kondisi pemain dalam kondisi baik. Tetapi pemain baru harus beradaptasi dengan situasi latihan ini," ujar Nova, disadur dari laman PSSI.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Fisik

Tak hanya itu, tim pelatih juga menyoroti kebugaran anak baru. Sembilan pemain tersebut diharapkan bisa mengejar ketertinggalan tersebut.

"Secara fisik memang belum menyamai fisik pemain yang sudah TC di Kroasia kemarin," ucap mantan bek Persib Bandung ini.

"Kami berharap mereka bisa berlatih lebih maksimal untuk mengejar kondisi fisik dengan pemain yang sudah lama bergabung dengan tim,” imbuh Nova.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR