Tiba di Indonesia, Sandy Walsh Akan Segera Selesaikan Proses Naturalisasi

Aga Deta | 16 Mei 2022, 15:30
Sandy Walsh (c) Instagram/@sandywalsh
Sandy Walsh (c) Instagram/@sandywalsh

Bola.net - Sandy Walsh sudah tiba di Indonesia untuk menyelesaikan proses naturalisasi demi membela Timnas Indonesia. Pemain berusia 27 tahun itu tiba di Indonesia pada Minggu (15/5/2022) malam WIB

Sandy Walsh melengkapi rangkaian kedatangan pemain yang akan menyelesaikan proses naturalisasi dalam waktu dekat. Sandy datang sehari setelah Jordi Amat tiba di Jakarta.

"Perjalanan yang panjang menuju Indonesia. Akan tetapi, saya senang rasanya bisa kembali ke Jakarta," kata Sandy Walsh.

Kedua pemain akan melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar negara masing-masing untuk mengurus dokumen. Setelah itu, Jordi Amat dan Sandy Walsh akan melakukan tes medis untuk melihat kondisi fisik keduanya.

Setelah proses tersebut rampung, kedua pemain akan kembali ke negara asal pada Jumat (120/5/2022). Mereka akan menunggu proses naturalisasi rampung agar siap membela Timnas Indonesia pada awal Juni 2022.

1 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Ekspresi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat nonton bareng pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Filipina U-23 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Ekspresi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat nonton bareng pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Filipina U-23 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu kelancaran dari kedatangan Jordi Amat dan Sandy Walsh. Iriawan berharap, proses natualisasi keduanya bisa segera selesai.

"Alhamdulillah kedua pemain yang tengah menjalani proses naturalisasi sudah tiba dengan selamat di Jakarta," ucap Iriawan.

"Terima kasih untuk semua pihak yang membantu kedatangan mereka ke sini dari negara mereka masing-masing. Semoga semua berjalan lancar dan sesuai dengan rencana," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

2 dari 4 halaman

Berburu dengan Waktu

PSSI menyebut proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah berada pada jalur yang tepat. Proses ini diharapkan bisa segera selesai begitu kedua pemain datang ke Indonesia.

"Pihak Kemenkumham sangat membantu dan mendukung proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat ini agar selesai dengan cepat," ucap Yunus Nusi.

Kehadiran Jordi Amat dan Sandy Walsh tentu bakal menjadi tambahan amunisi buat Timnas Indonesia. Keduanya merupakan pemain yang dipilih Shin Tae-yong untuk memperkuat Tim Garuda.

3 dari 4 halaman

Persaingan Ketat

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Timnas Indonesia mendapatkan lawan yang tidak mudah pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Pasukan Shin Tae-yong itu akan bersaing dengan Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Timnas Indonesia akan menemui jalan terjal untuk bisa tampil di Piala Asia 2023. Saat ini, tersisa 11 tiket yang akan diperebutkan 24 tim.

Jumlah tersebut dirinci menjadi enam tiket langsung ke Piala Asia 2023 yang diraih oleh para juara masing-masing grup. Adapun lima tiket sisanya akan diperebutkan runner-up grup terbaik.

Mereka akan dipertemukan pada klasemen kecil yang terdiri dari semua runner-up dari keenam grup. Artinya, dari enam grup ada satu runner-up yang tak akan lolos ke Piala Asia 2023.

4 dari 4 halaman

Jadwal Kualifikasi Piala Asia 2023

8/6/2022 - Kuwait Vs Timnas Indonesia

11/6/2022 - Timnas Indonesia Vs Yordania

14/6/2022 - Timnas Indonesia Vs Nepal

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap
Published: 16/5/2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR