The Best FIFA 2021: Shin Tae-yong Pilih Mohamed Salah, Evan Dimas Jagokan Lionel Messi

Asad Arifin | 18 Januari 2022, 08:12
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Bola.net - The Best FIFA Men's Player 2021 baru saja diumumkan. Robert Lewandowski menjadi juara setelah meraih poin paling banyak. Lantas, siapa pilihan wakil Indonesia?


Malam penganugerahan The Best FIFA Footbal Awards digelar pada, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB.

Pada kategori Pemain Terbaik FIFA atau The Best FIFA Men's Player, Robert Lewandowski unggul dari dua pesaing utamanya. Dua pesaing bomber Bayern Munchen itu yakni Lionel Messi (PSG/Argentina) dan Mohamed Salah (Liverpool/Mesir).

Sementara itu, bintang Barcelona Femeni, Alexia Putellas sukses meraih penghargaan Pemain Terbaik Wanita FIFA 2021 usai mengalahkan Jennifer Hermoso dan Sam Kerr.

1 dari 3 halaman

Pilihan Wakil Indonesia

Evan Dimas (6) di laga Timnas Indonesia vs Thailand, Final Piala AFF 2020 leg 1 (c) AP Photo

Sistem yang dipakai dalam The Best FIFA Men's Player 2021 berbeda dengan Ballon d'Or. Dalam menentukan pemain terbaik, FIFA mengumpulkan suara pemain, pelatih, jurnalis, dan fans. Masing-masing bisa memilih tiga pemain.

Pemain yang berhak memberikan suara adalah mereka yang menjadi kapten tim nasional. Jadi, wakil Indonesia adalah sang kapten, Evan Dimas.

Evan Dimas diketahui memilih Lionel Messi pada urutan pertama The Best FIFA Men's Player 2021. Jagoan Evan kali ini kalah bersaing dengan Robert Lewandowski.

Selain Evan Dimas, pelatih Shin Tae-yong juga punya suara pada The Best FIFA Men's Player 2021. Pelatih asal Korea Selatan itu punya pilihan berbeda dengan Evan Dimas. Shin Tae-yong menempatkan Mohamed Salah sebagai pilihan pertamanya.

Simak daftar lengkap pilihan Evan Dimas dan Shin Tae-yong pada The Best FIFA Men's Player 2021 di bawah ini ya Bolaneters:

2 dari 3 halaman

Evan Dimas (Kapten Indonesia)

  1. Lionel Messi
  2. Cristiano Ronaldo
  3. Neymar

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR