Thailand vs Timnas Indonesia U-23 di Semifinal SEA Games 2021, Ini Kata Alexandre Polking

Dimas Ardi Prasetya | 17 Mei 2022, 02:29
Pelatih Timnas Thailand di Piala AFF 2020, Mano Polking (c) AP Photo
Pelatih Timnas Thailand di Piala AFF 2020, Mano Polking (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Thailand U-23 Alexandre Polking memprediksi duel lawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021 akan berlangsung dengan ketat.

Thailand menembus semifinal SEA Games 2021 setelah menang 1-0 atas Laos dan menjadi juara Grup B SEA Games 2021. Pasukan Gajah Perang menghadapi Timnas Indonesia U-23 yang menembus semifinal melalui jalur runner-up Grup A.

Menurut Alexandre Polking, Timnas U-23 dihuni banyak pemain kuat. Selain itu, pasukan Shin Tae-yong sudah memiliki persiapan yang panjang jelang bertempur di SEA Games 2021.

"Timnas Indonesia U-23 adalah tim terkuat di SEA Games 2021, bahkan dibandingkan dengan Vietnam. Mereka memiliki banyak pemain yang merupakan skuad di Piala AFF 2020. Sebelum turnamen, mereka juga berlatih bersama selama enam pekan," kata Alexandre Polking.

Laga ini akan menjadi pertemuan ulangan bagi pelatih Alexandre Polking melawan Shin Tae-yong. Terakhir, keduanya dipertemukan di final Piala AFF 2020 saat Thailand mengalahkan Timnas Indonesia dengan agregat 6-2.

1 dari 3 halaman

Banyak Kelebihan

Alexandre Polking juga mengakui kualitas yang dimiliki Timnas Indonesia U-23. Menurut Polking, Timnas U-23 punya gaya permainan yang bagus dan pemainnya dibekali kecepatan berlari.

"Timnas Indonesia U-23 sangat kuat, cepat, dan tangguh dalam menyerang. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena pemain mereka selalu berlari tanpa lelah sepanjang pertandingan," ujar Alexandre Polking.

"Selain itu, pelatih Shin Tae-yong juga memiliki banyak kualitas. Kemudian banyak pengalaman," tegas pelatih asal Brasil itu.

2 dari 3 halaman

Didoakan Tembus Final

Sementara itu, pelatih Myanmar, Velizar Popov, mendoakan Timnas Indonesia U-23 menembus final SEA Games 2021. Popov berharap, Timnas U-23 bisa menghadapi Vietnam pada laga puncak nanti.

Timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal SEA Games 2021 dengan status runner-up Grup A. Pasukan Shin Tae-yong itu akan mendampingi Vietnam yang jadi juara grup.

"Semoga Vietnam dan Timnas Indonesia U-23 terus sukses dan melaju di turnamen ini. Saya berharap kedua tim ini bisa lolos ke final karena merupakan dua tim terkuat di SEA Games 2021," kata Velizar Popov.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR