BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tersingkir di Piala AFC U-16, Menpora Tetap Apresiasi Timnas Indonesia U-16

02-10-2018 01:10 | Ari Prayoga

Timnas Indonesia U-16 (c) AFC Timnas Indonesia U-16 (c) AFC

Bola.net

Bola.net - Mimpi Timnas Indonesia U-16 melaju ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru sirna setelah dikalahkan Australia pada perempat final Piala AFC U-16 2018. Bertanding di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10), tim besutan Fakhri Husaini itu tumbang dengan skor 2-3.

Kendati demikian, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi tetap memberikan apresiasi terhadap perjuangan Timnas Indonesia U-16. Menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur ini berharap Bagus Kahfi dkk bisa mencetak prestasi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

"Perjuangan mereka sudah maksimal, solidnya timnas sudah kelihatan. Ini modal penting bagi masa depan sepakbola Indonesia" ujar Imam usai nonton bareng Timnas Indonesia U-16 versus Australia bersama suporter dari berbagai klub di Indonesia di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

"Dukungan secara langsung sudah diberikan masyarakat yang datang langsung ke stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, doa juga sudah dipanjatkan. Namun hasilnya kita belum diberikan kemenangan. Kita harus tetap memberikan dukungan terhadap tim nasional," katanya menambahkan.

Hal serupa juga diucapkan mantan kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman. Dia meminta kepada pasukan Garuda Asia untuk tetap semangat.

"Kualitas individu maupun secara permainan mereka sudah baik. Tinggal bagaimana kita mengawal. Agar mereka mampu mencetak prestasi terbaik di masa mendatang" katanya.

"Mari kita ikut menjaga, hingga nanti mereka berkembang di level senior. Mereka harus mendapat kesempurnaan bertanding di klub nantinya. Ini perlu kompetisi yang baik," imbuh Ponaryo.

KOMENTAR