BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terpesona Kroasia, Penyerang Timnas U-19 Ingin Berkarir di Eropa

26-10-2020 23:58 | Dimas Ardi Prasetya

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia (c) Dok PSSI Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia (c) Dok PSSI

Bola.net - Pemusatan latihan di Kroasia memberikan kesan mendalam bagi penyerang timnas Indonesia U-19, M. Bahril Fajar Fahreza. Dia tak menyangka akhirnya bisa menginjakkan kaki di benua Eropa.

Bahril masuk rombongan pemain yang terpilih untuk menjalani pemusatan latihan di bawah asuhan Shin Tae-yong. Tiba sejak akhir Agustus, kini dia rekannya sudah menuntaskan tugasnya.

"Pastinya senang dan bangga, enggak nyangka bisa nyampek Eropa," kata Bahril Fahreza kepada Bola.net, Senin (26/10/2020).

Selama kurang lebih dua bulan di Kroasia, Bahril menyempatkan untuk mengunjungi beberapa tempat di negara yang menjadi runner-up Piala Dunia 2018 itu.

"Pastinya ke beberapa stadion terus ke kota lamanya Kroasia," imbuh pemain asal Sampang, Jawa Timur tersebut.

Menurut Bahril, di Kroasia suasananya sangat berbeda dengan Indonesia, termasuk fasilitas olahraganya. Sehingga, pastinya dia akan sangat merindukan momen di sana.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Bekerja Keras

Lebih lanjut, setelah menjalani pemusatan di negara yang berada di antara Eropa Tengah itu, Bahril punya keinginan untuk berkarir di Benua Biru. Mengingat, Eropa masih jadi kiblat sepak bola dunia.

Namun, Bahril tidak mau muluk-muluk, dia ingin bermain dimanapun di Benua Eropa. Yang penting memberi kesempatan kepadanya dan mau mengorbitkan pemain muda.

"Kalau saya dimana aja yang penting itu cocok dan klubnya bagus buat pemain pemain-pemain muda," jelas Bahril.

Dan untuk mewujudkannya, Bahril bertekad untuk berlatih dengan keras sampai ada klub yang memberikan kesempatan kepadanya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR