BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tepis Rasa Jenuh, Timnas U-16 Gelar Turnamen Video Game

11-07-2020 17:18 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Bima Sakti membeber kiat yang ia terapkan untuk mengusir kejenuhan anak asuhnya pada agenda pemusatan latihan. Pelatih Timnas Indonesia U-16 ini menyebut ada sejumlah hal yang sudah disiapkan, termasuk menggelar turnamen video game.

Menurut Bima, ia sudah menginstruksikan kepada para pelatih untuk membeli Playstation (PS) 4. Sehingga saat ini di Timnas U-16 ada dua unit konsol permainan tersebut.

"Kami akan buat kompetisi antarpemain. Ini rencananya akan dihelat tiap Hari Minggu," tutur Bima Sakti, Sabtu (11/7/2020).

Selain turnamen PS, ada hal lain yang juga disiapkan tim pelatih Timnas U-16 agar para pemainnya tidak jenuh karena tidak boleh meninggalkan hotel. Hal tersebut, menurut Bima, adalah turnamen Mobile Legends.

"Nanti akan dibagi dalam tim berisi lima orang lalu berkompetisi. Jurinya nanti Coach Markus Horison," tutur Bima.

"Nanti yang juara akan mendapat hadiah," imbuh pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Timnas U-16 sendiri saat ini menggelar pemusatan latihan secara new normal. Mereka menjalani TC di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, sejak Senin (6/7/2020). TC ini dijadwalkan bakal berlangsung sampai Rabu (29/7/2020).

TC ini digelar sebagai bentuk persiapan Timnas U-17 menyongsong Piala AFC U-16 2020, yang akan dihelat di Bahrain pada 25 November - 12 Desember mendatang. Pada ajang ini, Indonesia tergabung di grup D, bersama Arab Saudi, China, dan Jepang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Hafalan Surat di Al-Qur'an

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Fitri Apriani Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Fitri Apriani

Selain itu, menurut Bima ada lagi hal yang sudah disiapkannya bagi para penggawa Timnas U-16, khususnya yang beragama Islam, untuk mengisi waktu mereka. Hal tersebut adalah hafalan surat-surat yang ada di Al-Qur.'an.

"Saya sudah sampaikan kepada para pemain, khususnya yang muslim, agar tolong mereka menghafalkan surat-surat di Al-Qur.'an," ujar Bima.

"Saya akan menilai pada tanggal 29 Juli, siapa yang paling banyak hafalannya, akan mendapat hadiah khusus dari saya. Ada juara satu, dua, dan tiga," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR