BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

TC Timnas Indonesia U-19 di Prancis Kemungkinan Batal, PSSI Bidik Jepang dan Belanda

27-10-2020 14:27 | Gia Yuda Pradana

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia (c) dok. PSSI Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia (c) dok. PSSI

Bola.net - PSSI sudah menyiapkan alternatif jika rencana pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 ke Prancis batal digelar. Ada dua negara yang dibidik induk sepak bola di Tanah Air itu.

Rencana TC di Prancis jadi abu-abu karena Turnamen Toulon batal dilangsungkan. Awalnya, event yang kerap diibaratkan sebagai miniatur Piala Dunia untuk timnas usia muda itu akan dihelat pada akhir Desember 2020 hingga awal Januari 2021.

"Kita cari opsi lain. Kemungkinan bisa ke Jepang atau Belanda," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan pada webinar virtual 'Piala Dunia U-20 2021, Panggung Anak Muda Indonesia' persembahan dari BABE, Selasa (27/10).

"Saat ini kami sedang menunggu korespondensi saja dari dua negara tersebut," tambah Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Rencana Semula

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

Di jadwal semula, pasukan Shin Tae-yong akan terbang ke Prancis pada 8 Desember. Mereka akan TC di negara yang identik dengan Menara Eiffel itu hingga 22 Januari 2021.

Lalu, pada 23 Januari, skuad Garuda Muda akan kembali Indonesia. Mereka bakal TC di Jakarta untuk persiapan menghadapi putaran final Piala AFC U-19 Uzbekistan.

Nah, sebelum bertolak ke Prancis, Timnas Indonesia U-19 akan lebih dulu TC di Yogyakarta. TC di Kota Gudeg itu bakal dihelat beberapa hari atau pekan setelah kembali dari Kroasia hari ini, Selasa (27/10).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR