TC Timnas Indonesia U-19 di Prancis Batal, PSSI Bidik Belanda dan Korea Selatan

Serafin Unus Pasi | 10 November 2020, 19:50
Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - PSSI sudah menyiapkan alternatif menyusul batalnya rencana pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 ke Prancis. Ada dua negara yang dibidik induk sepak bola di Tanah Air itu.


Batalnya TC di Prancis sendiri dikarenakan Turnamen Toulon tak jadi digelar. Semula, event yang kerap diibaratkan sebagai miniatur Piala Dunia untuk timnas usia muda itu akan dihelat pada akhir Desember 2020 - awal Januari 2021.

"Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pengganti Prancis masih digodok. Antara Belanda dan Korea Selatan," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi wartawan, Selasa (10/11).

PSSI pun kata Yunus sudah menjajaki dua negara tersebut. Tinggal menanti respons dari mereka.

"Masih menunggu jawaban dari asosiasi sepak bola negara masing-masing," ucap Yunus.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Durasi TC

Terkait durasi TC di luar negeri nanti, kata Yunus belum diputuskan. Sebab, PSSI masih memantau keadaan negara yang akan jadi lokasi TC skuad Garuda Muda.

"Kami masih belum tahu akan berapa lama Timnas Indonesia U-19 di luar negeri. Masih menunggu keadaan saja di sana. Kami masih melihat kondisi di negara yang dituju," imbuh Yunus.

Adapun sebelum TC ke luar negeri, pasukan Shin Tae-yong itu akan lebih dulu TC di Jakarta. TC di Ibu Kota dihelat setelah sebelumnya menjalani TC secara virtual sejak 5 November lalu.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR