BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia Buat Ketum PSSI Puas

26-10-2020 18:39 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule puas dengan hasil pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Pasalnya, penampilan tim asuhan Shin Tae-yong itu terus mengalami kemajuan.

Peningkatan itu dilihatnya dari 11 laga uji coba yang dijalani Garuda Muda selama hampir dua bulan TC di Kroasia. Lima di antaranya bahkan berakhir dengan kemenangan melawan Qatar (2-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1), dan Hajduk Split (4-0).

Sementara hasil imbang didapat kala bersua Arab Saudi (3-3), Qatar (1-1), dan Makedonia Utara (0-0). Sedangkan kekalahan terjadi ketika beruji coba dengan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), dan Bosnia Herzegovina (0-1).

"Alhamdulillah perkembangan pemain semakin baik. Bisa dilihat dari performa mereka yang meningkat pada setiap laga uji coba," ujar Iwan Bule, disadur dari laman PSSI.

"Seluruh pemain juga berlatih dan bermain dengan kerja keras, semangat dan berjuang secara maksimal," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pesan Iwan Bule

Iwan Bule pun ingin agar Witan Sulaeman dan kawan-kawan bisa menjaga penampilan apik tersebut. Bahkan kalau bisa ditingkatkan.

"Mereka harus menjaga terus performa, konsistensi, dan jangan cepat puas," imbuh Iwan Bule.

Adapun, TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia berlangsung sejak 29 Agustus dan berakhir pada 24 Oktober. Skuad Garuda Muda pun akan meninggalkan Kroasia hari ini, Senin (26/10), dan mendarat di Tanah Air besok, Selasa (27/10).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR