BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

TC Timnas Indonesia U-16 di Sleman Rampung, Bima Sakti Harapkan Uji Coba Internasional

23-12-2020 11:55 | Gia Yuda Pradana

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 (c) PSSI Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 (c) PSSI

Bola.net - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 periode bulan ini di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, telah berakhir. TC berlangsung sejak 6 Desember 2020, dan rampung pada Selasa (22/12).

Untuk TC periode berikutnya, tak akan dihelat lagi di Sleman. Sang pelatih Bima Sakti berencana menggelarnya di sekitaran wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

“Rencana TC selanjutnya di daerah Jabodetabek sambil menunggu adanya agenda uji coba," ujar Bima, disadur dari laman PSSI.

"Mudah-mudahan bisa mendapatkan agenda uji coba Internasional sehingga pemain bisa dapat pengalaman lain setelah dua uji coba di Dubai lawan Uni Emirat Arab (UEA) U-16," katanya menambahkan.

Laga uji coba kontra UEA U-16 berlangsung pada Oktober 2020 lalu. Ketika itu, Timnas Indonesia U-16 kalah dua kali dari tuan rumah dengan skor 2-3 dan 0-4.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Persiapan Piala AFC U-16 2020

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Fitri Apriani Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Fitri Apriani

Rangkaian TC dan uji coba ini digelar untuk persiapan Timnas Indonesia U-16 menuju Piala AFC U-16 2020. Ajang tersebut rencananya akan digelar di Bahrain pada awal 2021.

Pada babak penyisihan, Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D. Lawan-lawan yang bakal dihadapi yaitu Jepang, Arab Saudi, dan China.

Nantinya, negara-negara peserta bakal bersaing memperebutkan tiket ke babak delapan besar. Namun, yang lolos ke fase tersebut hanya juara dan runner up grup.

Delapan negara yang lolos ke babak delapan besar akan memperebutkan empat tiket ke semifinal. Empat tim semifinalis nantinya bakal otomatis lolos ke Piala Dunia U-17 2021 Peru.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR