BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

TC Timnas Indonesia di Jakarta untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Tanpa Laga Uji Coba

11-05-2021 13:02 | Gia Yuda Pradana

Latihan Timnas Indonesia (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Latihan Timnas Indonesia (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta untuk persiapan menghadapi partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G sudah berlangsung lebih dari satu pekan. Namun, hingga sekarang, tidak ada laga uji coba yang digelar.

Sejak TC dimulai pada 1 Mei 2021, Timnas Indonesia hanya menggelar sesi game internal sebanyak satu kali. Pertandingan sesama anggota tim itu berlangsung selama 2x35 menit, Jumat (7/5)

"Sepanjang TC ini kami tidak akan menggelar pertandingan uji coba. Kami hanya melihat kemampuan pemain di game internal saja," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, saat dihubungi wartawan.

Lewat game internal, tim pelatih Timnas Indonesia akan memilih 23 dari 32 pemain untuk dibawa ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Mereka dijadwalkan terbang ke sana pada 17 Mei mendatang.

"Ini kami lakukan sebelum nantinya ada pengurangan pemain yang dilakukan oleh tim pelatih. Semua masih kami tunggu perkembangan pemain sampai tanggal 16 nanti," kata Nova.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Berkekuatan 28 Pemain

Elkan Baggott (c) dok. PSSI Elkan Baggott (c) dok. PSSI

TC Timnas Indonesia di Dubai akan berkekuatan 28 personil. Lima tambahannya adalah pemain yang sebelumnya tidak ikut TC di Jakarta.

Kelima pemain tersebut yaitu Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo. Kelimanya saat ini sedang berkiprah di luar negeri.

Selama berada di Dubai, Timnas Indonesia tak hanya TC. Tapi juga melakoni dua laga uji coba internasional melawan Afghanistan (25/5), dan Oman (29/5).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR