TC Timnas Indonesia di Bulan Ramadhan Jadi Hal Baru Bagi Shin Tae-yong

Serafin Unus Pasi | 8 Mei 2021, 19:08
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Shin Tae-yong sudah memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta. Namun, TC kali ini berbeda karena digelar di bulan ramadhan.


Selama ramadhan, anak asuh Shin Tae-yong hanya berlatih sekali setiap harinya. Jadwal latihannya pun digeser ke malam hari sekitar pukul 20.30 WIB, atau setelah buka puasa.

Melatih di bulan ramadhan diakui Shin Tae-yong menjadi hal baru baginya. Sebab, Indonesia merupakan negara mayoritas muslim pertama yang ia latih.

"Karena ini adalah pertama kalinya melatih pemain muslim, berlatih selama ramadhan adalah pengalaman yang baru buat saya," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari media Korea Selatan, Yonhap, Sabtu (8/5/2021).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pengalaman Melatih di Bulan Ramadhan

Shin Tae-yong lantas berbagi pengalamannya melatih Timnas Indonesia di bulan ramadhan. Ia mengaku harus menurunkan intesitas latihan karena anak asuhnya yang berpuasa kurang asupan makanan.

"Di bulan ramadhan, pemain tidak bisa mengkonsumsi nutrisi sehingga tidak bisa melakukan latihan dengan intensitas tinggi," tutur pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini.

"Dalam periode ini, kami fokus untuk mengecek kondisi fisik, kekuatan dasar fisik, dan taktik," imbuh Shin Tae-yong.

Adapun, TC Timnas Indonesia di Jakarta sudah berlangsung sejak 1 Mei lalu. Sementara Shin Tae-yong baru memimpin TC kemarin, Jumat (7/5), karena harus menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu begitu tiba di Tanah Air pada 2 Mei.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR