BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Target Berikutnya Indra Sjafri: Lolos Kualifikasi Piala Asia dan Emas SEA Games

28-02-2019 02:20 | Ari Prayoga

Indra Sjafri (c) Bola.com/Yoppy Renato Indra Sjafri (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Sedari awal melakukan pemusatan latihan (TC), Piala AFF 2019 bukan menjadi prioritas utama Timnas Indonesia U-22. Datang ke Kamboja tanpa beban, Marinus Wanewar dan kawan-kawan malah berhasil pulang dengan gelar juara.

Timnas Indonesia U-22 sukses mengalahkan Thailand di babak final dengan skor 2-1. Skuat berjuluk Garuda Muda itu berhasil menjuarai Piala AFF U-22 edisi perdana.

"Saya bukan sosok penting. Sosok penting adalah pemain kami. Mereka adalah pahlawan yang berjuang di lapangan. Saya hanya mengumpulkan orang penting ini," ujar pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Tangerang, Rabu (27/2).

Yang jadi bidikan Indra berikutnya adalah lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam. Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup K bersama Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam pada 22-26 Maret mendatang.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Bidik SEA Games

SEA Games 2019 di Filipina juga jadi prioritas Indra. Dirinya menargetkan medali emas yang kali terakhir direbut pada 28 tahun silam itu.

"Piala AFF bukan target utama kami. Karena target utama kami yaitu lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-23 dan medali emas SEA Games," kata Indra.

"Karena sudah dari 1991 kami belum meraih medali emas. Oleh sebab itu kami jadikan ini motivasi bagi kami. Kemenangan moral kami," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Video Menarik

Berita video Vlog Bola.com kali ini adalah menjadi saksi Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Selain Van Dijk, Inilah Pemain Belakang yang Masuk Nominasi Ballon d’Or 2019

KOMENTAR