BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tanpa Indra Sjafri, Begini Materi Latihan Timnas Indonesia U-22

26-01-2019 18:39 | Richard Andreas

Gaya Indra Sjafri saat memberikan instruksi pada sesi latihan Timnas Indonesia (c) Bola.com/Yoppy Renato Gaya Indra Sjafri saat memberikan instruksi pada sesi latihan Timnas Indonesia (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri akan kembali ke Tanah Air pada hari ini, Sabtu (26/1/2019), usai menyelesaikan modul kelima kursus lisensi AFC di Spanyol. Dia pun bakal segera memimpin kembali timnya yang saat ini tengah menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Arsitek berusia 55 tahun itu akan kembali memimpin latihan Timnas Indonesia mulai Senin (28/1). Sebelumnya, saat ditinggal Indra ke Spanyol sejak 19 Januari lalu, latihan diambil alih oleh Nova Arianto selaku asisten pelatih.

Selama dilatih Nova, para pemain digeber fisik dan teknik. Sementara untuk masalah taktik, baru akan mulai dimatangkan setelah Indra tiba di Indonesia.

"Kami belum masuk ke taktikal sekarang karena masih menunggu coach Indra. Jadi hanya di bagian-bagiannya saja (teknik, fisik). Dari passing sudah ada peningkatan cukup baik, semoga bisa lebih ditingkatkan agar bisa berjalan sesuai dengan taktik yang diinginkan oleh coach Indra," ujar Nova.

"Karena kemarin kami hanya melihat pemain yang sesuai dengan skema bermain coach Indra. Tapi, di internal gim sekarang kami melihat peningkatan pemain dalam kondisi fisiknya," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Persiapan ke Piala AFF U-22

Adapun TC Timnas Indonesia U-22 kali ini sebagai salah satu persiapan untuk Piala AFF U-22 yang akan digelar di Kamboja pada bulan depan. Saat ini, tim berjuluk Garuda Muda itu berkekuatan 30 pemain, setelah pada pekan lalu mendegradasikan lima pemain.

Jumlah tersebut belum termasuk tiga pemain yang masih absen lantaran berkarier di luar negeri. Ketiga pemain tersebut adalah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks), Ezra Walian (RKC Waalwijk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA).

Sementara pada pekan ini, Nova menyebut tak ada pencoretan pemain. Namun meski begitu, tim pelatih harus tetap mendegradasi pemain hingga berjumlah 23.

"Sekarang pemain yang ada sudah termasuk ke dalam skema permainan, tapi kami pasti akan lepas (pulangkan) lagi karena hanya 23 pemain yang bisa kami bawa (ke Piala AFF U-22)," imbuh Nova.

2 dari 2 halaman

Berita Video

Berita video 5 olahraga populer didunia, bulutangkis tidak termasuk di dalamnya.

KOMENTAR