Tanpa 4 Pemain Luar Negeri, Timnas Indonesia Kehilangan Separuh Kekuatan Vs Timor Leste

Serafin Unus Pasi | 26 Januari 2022, 19:25
Timnas Indonesia di laga di leg 1 final Piala AFF 2020 melawan Thailand di National Stadium, Singapura (29/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Timnas Indonesia di laga di leg 1 final Piala AFF 2020 melawan Thailand di National Stadium, Singapura (29/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Indonesia minus Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggott saat beruji coba melawan Timor Leste. Tanpa keempat pemain yang berkiprah di luar negeri tersebut, kekuatan Skuad Garuda diakui pelatih Shin Tae-yong menjadi berkurang.


Timnas Indonesia akan berlatih tanding melawan Timor Leste pada 27 dan 30 Januari 2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Dua laga uji coba tersebut merupakan bagian dari FIFA Matchday.

Sejak awal, Asnawi, Egy, dan Witan memang tak dipanggil Shin Tae-yong untuk laga kontra Timor Leste. Pelatih asal Korea Selatan itu hanya memanggil Elkan Baggott, namun yang bersangkutan berhalangan hadir.

"Empat pemain tadi sangat berpengaruh untuk tim. Sampai Piala AFF 2020 kemarin, mereka yang terbaik dan pemain inti," ujar Shin Tae-yong, saat sesi jumpa pers, Rabu (26/1).

"Kalau bicara pengaruh ketidakhadiran empat pemain itu, mungkin hampir setengah dari tim kami," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Tampil di Piala AFF U-23 2022?

Pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini pun mengungkapkan kemungkinan keempatnya tampil di Piala AFF U-23 2022. Ajang tersebut akan digelar di Kamboja pada Februari mendatang.

"Jadi untuk Piala AFF U-23 nanti kami harus melihat bagaimana perkembangan ke depannya," tutur Shin Tae-yong.

"Tapi untuk mendapat prestasi terbaik, saya dan para pemain akan bekerja keras mempersiapkannya semuanya dengan baik. Kami tentu akan berusahan maksimal di AFF U-23 nanti," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Adi Satryo (Persik Kediri)

Bek: Fachruddin Aryanto (Madura United), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Pratama Arhan (PSIS Semarang), Edo Febriansyah (Persita Tangerang), Rizky Dwi Febrianto (Arema FC), Bayu Fiqri (Persib Bandung), Achmad Figo (Arema FC)

Gelandang: Evan Dimas (Bhayangkara FC), Ricky Kambuaya (Persebaya Surabaya), Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Irfan Jaya (Bali United), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), Yabes Roni (Bali United), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Sani Rizki (Bhayangkara FC), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Terens Puhiri (Borneo FC)

Penyerang: Dedik Setiawan (Arema FC), Hanis Saghara (Persikabo 1973), Muhammad Rafli (Arema FC), Ronaldo Kwateh (Madura United)

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR