BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tak Ada Kata Santai untuk Timnas Indonesia U-16 Walau Piala AFC U-16 Ditunda

22-09-2020 11:19 | Gia Yuda Pradana

Suasana Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani
Suasana Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Piala AFC U-16 memang ditunda hingga awal 2021. Namun, tak ada kata santai untuk Timnas Indonesia U-16. Hal ini ditegaskan oleh sang pelatih Bima Sakti.

Bima Sakti mengumpulkan 30 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan yang digelar di Bekasi, Jawa Barat, sampai 29 September 2020. Bima pun mengatakan bahwa pasukannya akan memaksimalkan pemusatan latihan ini.

"Harapan saya semoga pada pemusatan latihan ini kami bisa lebih optimal. Saya ingin meningkatkan intensitas latihan yang lebih tinggi lagi," kata Bima Sakti.

"Para pemain harus tetap latihan dengan maksimal. Meski ada penundaan, tidak boleh bersantai-santai. Pemusatan latihan ini sebagai bekal persiapan kami untuk Piala AFC U-16," tegas Bima Sakti.

Sebanyak 30 pemain yang dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia U-16 mayoritas merupakan wajah lama. Bima Sakti hanya memanggil lima pemain baru untuk dilihat kemampuannya.

Timnas Indonesia U-16 menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara di Piala AFC U-16. Pasukan Bima Sakti itu berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

1 dari 1 halaman

Mencari Pelengkap

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Fitri Apriani
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bima Sakti mengaku memberikan kesempatan kepada lima pemain baru untuk menunjukkan kemampuannya pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Upaya itu dilakukan untuk mencari pemain pelengkap yang dibutuhkan tim.

Bima Sakti juga tak menutup peluang untuk melakukan pencoretan terhadap pemain wajah lama. Langkah itu dilakukan untuk menentukan pemain yang dianggap tepat dan layak membela Timnas Indonesia U-16.

"Sekitar tiga hingga lima pemain baru akan saya lihat kemampuannya untuk di seleksi. Kami masih mencari posisi-posisi yang bisa dimanfaatkan oleh tim ini agar persiapan semakin lengkap dari komposisi pemain," tuturnya.

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Rizki Hidayat

Published: 22 September 2020

KOMENTAR