BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sumardji Komentari Kans Indra Sjafri Latih Timnas Indonesia

14-12-2019 18:51 | Aga Deta

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, saat laga kontra Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (1/12/2019). (c) AP Photo Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, saat laga kontra Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (1/12/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji berbicara mengenai potensi Indra Sjafri promosi timnas senior. Menurutnya, pelatih berusia 56 tahun itu punya kapasitas mumpuni.

Tapi Sumardji menerangkan bahwa ia tidak berkompeten dalam memilih pelatih Timnas Indonesia. Meski begitu, COO Bhayangkara FC ini memuji kualitas Indra.

"Saya jujur aja belum berani komentar dengan itu, bukan ranah saya. Tapi sedikit hal yang bisa saya sampaikan. Beliau (Indra Sjafri) bagus sekali, dia kebapakan dan bisa membangkitkan semangat," ujar Sumardji.

Sebelumnya, Indra mengaku bersedia untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia. Keinginan itu disampaikannya seusai Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Myanmar 4-2 pada babak semifinal SEA Games 2019.

Hanya saja, Timnas Indonesia U-22 gagal meraih medali emas SEA Games 2019. Garuda Muda dikalahkan Vietnam dengan skor telak 0-3 di partai final.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Jalinan Kemitraan antara Sumardji dan Indra

Adapun, Sumardji dan Indra telah bekerja sama sejak Piala AFF U-22 2019. Saat itu, Garuda Muda berhasil keluar sebagai juara.

"Saya bergabung dengannya bukan 1 atau 2 tahun. Saya bergabung sebelum Piala AFF di Kamboja, mulai dari persiapan dan bisa juara. Terus kualifikasi Piala AFC hasilnya negatif, terus kemarin di SEA Games 2019," tutur Sumardji.

"Untuk cocok atau tidak, itu bukan ranah saya. Sejauh ini saya bisa memposisikan diri dan sudah ada buktinya kalau Indra," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR