BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Striker Timnas U-19 Ungkap Pengalaman Paling Berkesan Selama TC di Kroasia

26-10-2020 21:03 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 menyudahi pemusatan latihan di Kroasia setelah kurang lebih dua bulan menempa diri. Garuda Muda berada di negara yang berbatasan dengan Slovenia itu sejak akhir Agustus lalu.

Rangkaian uji coba sudah dilakukan skuad asuhan Shin Tae-yong. Mereka menjajal beberapa negara Eropa hingga Asia, seperti Bulgaria, Kroasia, Bosnia-Herzegovina, Makedonia Utara, Arab Saudi dan Qatar.

Mereka juga berkesempatan untuk uji coba dengan klub lokal di negara yang menjadi runner-up Piala Dunia 2018 tersebut. Seperti Dinamo Zagreb, NK Dugopolje, dan HNK Hajduk Split.

Uji coba tersebut tentu menjadi pengalaman tersendiri bagi skuad Garuda Muda. Salah satunya adalah M. Bahril Fajah Fahreza yang mendapat kesempatan untuk ikut pemusatan latihan di Kroasia.

"Selama TC di Kroasia saya mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman. Lewat TC ini saya juga dapat mengukur kemampuan saya," katanya kepada Bola.net, Senin (26/10/2020).

"Karena dari segi lawan pastinya mereka sudah mendapatkan jam terbang yang lebih banyak sehingga saya harus berjuang untuk mengimbangi mereka," imbuhnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Jadi Starter

Namun, dari serangkaian uji coba itu, ada dua pertandingan yang cukup berkesan bagi penyerang PSIS Semarang itu. Yakni ketika dirinya bisa menjadi starter dalam laga melawan Bosnia dan Makedonia Utara.

"Di situ saya sangat senang bisa bermain dari awal pertandingan. Saya berusaha dan menunjukkan kemampuan saya," jelas Bahril.

"Meskipun belum bisa cetak gol, tapi saya akan berusaha untuk menjadi lebih baik lagi," tandas pemain asal Sampang, Jawa Timur itu.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR