Status Egy Maulana Vikri di Piala AFF 2020: Baru Main Jika Timnas Indonesia Lolos Semifinal?

Asad Arifin | 2 Desember 2021, 11:29
Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (c) Bola.com/Yoppy Renato
Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Egy Maulana Vikri tetap masuk dalam daftar 30 pemain Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala AFF 2020. Namun, pemain 21 tahun itu terancam tidak bisa membela Skuad Garuda pada laga fase grup karena izin dari klubnya, FK Senica.


Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa Egy Maulana Vikri baru dilepas oleh FK Senica ke Timnas Indonesia ketika Liga Slovakia memasuki libur musim dingin.

Partai terakhir FK Senica sebelum break akhir tahun berlangsung pada 18 Desember 2021 2021 melawan AS Trencin dalam pekan ke-19 Slovak Super Liga 2021/2022 atau kasta teratas Liga Slovakia.

1 dari 3 halaman

Bermain Kalau Timnas Indonesia Lolos Semifinal

Artinya, Egy baru dapat meninggalkan FK Senica pada 19 Desember 2021 alias berbarengan dengan pertandingan Timnas Indonesia kontra Malaysia di Piala AFF.

Laga Timnas Indonesia melawan Malaysia menjadi matchday penutup Grup B sebelum Piala AFF berlanjut ke semifinal pada 27-28 Desember 2021.

"Egy Maulana Vikri dilepas oleh FK Senica ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF setelah Liga Slovakia libur," kata Yunus Nusi kepada Bola.com, Kamis (2/11/2021).

2 dari 3 halaman

Egy Maulana Vikri Cetak Brace di Liga Slovakia

Dengan demikian, Egy Maulana Vikri baru dapat bermain untuk Timnas Indonesia jika mampu lolos ke semifinal Piala AFF.

Selain Malaysia, Timnas Indonesia harus bersaing dengan Vietnam, Kamboja, dan Laos demi menjadi dua wakil Grup B di babak empat besar.

Piala AFF akan digelar di Singapura pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022. Timnas Indonesia baru memulai kampanyenya pada 9 Desember 2021 dengan melawan Kamboja.

"Mudah-mudahan Egy bisa segera bergabung dengan Timnas Indonesia di Singapura," jelas Yunus Nusi.

Belakangan, Egy menjadi buah bibir di Slovakia, terutama di Liga Slovakia. Pemain berkaki kidal itu berhasil mencetak brace ketika timnya diimbangi MSK Zilina 2-2 dalam partai tunda pekan ke-16 pada Selasa (30/11/2021).

"Alhamdulillah. Terus bekerja keras, selalu bersama, dan tetap fokus," kata Egy di akun Instagramnya, @egymaulanavikri, Selasa (30/11/2021).

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF

Penjaga Gawang: M. Riyandi, Nadeo Argawinata, Ernando Ari, Syahrul Fadillah

Belakang: Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Edo Febriansyah, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Asnawi Mangkualam, Marckho Sandi

Gelandang: Evan Dimas, Kadek Agung, Rachmat Irianto, Ahmad Agung, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Irfan Samaling, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Yabes Roni

Penyerang: Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Hanis Saghara, Ezra Walian.

Disadur dari Bola.com: Muhammad Adiyaksa/Wiwig Prayugi, 2 Desember 2021

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR