BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

So Sweet, Ini Pesan Penyemangat dari Milla untuk Timnas Indonesia

26-11-2018 17:01 | Dimas Ardi Prasetya

Luis Milla (c) Fitri Apriani Luis Milla (c) Fitri Apriani

Bola.net - Eks pelatih timnas Indonesia Luis Milla memberikan pesan penyemangat pada skuat Garuda yang baru mengalami kegagalan di pentas Piala AFF 2018.

Timnas indonesia, di bawah asuhan Bima Sakti, mengalami kegagalan menyedihkan di ajang Piala AFF 2018. Mereka gugur di fase grup.

Skuat Merah Putih tak bisa bersaing melawan Thailand, Filipina dan Singapura di Grup B. Mereka hanya bisa finis di peringkat empat, di atas Timor Leste.

Dari empat pertandingan, Evan Dimas dan kawan-kawan hanya bisa menang sekali yakni melawan Timor Leste. Melawan Thailand dan Singapura, skuat Merah Putih menelan kekalahan sementara duel lawan Filipina di Stadon Utama Gelora Bung Karno pada hari Sabtu (24/11) kemarin hanya berakhir imbang.

Alhasil banyak kritikan yang dialamatkan pada sejumlah penggawa timnas. Coach Bima Sakti pun juga tak ketinggalan mendapat sorotan dari para suporter Garuda. Begitu juga dengan PSSI.

1 dari 3 halaman

Pesan Milla


Namun di tengah keterpurukannya, Indonesia mendapat pesan penyemangat dari mantan pelatihnya, Luis Milla. Mantan pilar Barcelona dan Real Madrid itu berpesan pada semua elemen timnas agar tetap tegar menghadapi masa-masa buruk ini.

Pesan ini ditulisnya melalui akun Twitter miliknya, @Luismillacoach, tak lama setelah timnas ditahan imbang oleh Filipina.

 (c) Twitter/Luismillacoach (c) Twitter/Luismillacoach

"Tegakkan Kepala dan terus maju! Masa depan yang cerah akan datang!" Tulis Milla di akun Twitter miliknya, sembari mengunggah foto skuat timnas senior bersama para pelatihnya.

2 dari 3 halaman

Masa Depan Bima Sakti


Setelah perhelatan Piala AFF 2018 selesai, Bima Sakti mengisyaratkan ia mungkin tak lagi menangani timnas. Apalagi kontraknya berakhir setelah gelaran turnamen dua tahunan tersebut.

"Soal penunjukan ke depan. Kontrak saya hanya sampai pada Piala AFF ini saja. Ke depannya, saya serahkan kepada federasi karena ini adalah tanggung jawab saya," ucap pelatih 42 tahun ini.

"Hasil ini dapat menjadi kebangkitan bagi Timnas Indonesia. Timnas butuh dukungan. Siapapun pelatihnya, baik lokal maupun asing, saya harap semua membantu dukung dan bisa menerima kritik yang membangun," tutup Bima Sakti.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Dalam rangka memperingati Hari Armada RI tahun 2018, Koarmada I bekerja sama dengan Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) menggelar Kejurnas di Danau Sunter, Jakarta Utara.

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR