Shin Tae-yong Ungkap Tujuan Laga Uji Coba Timnas Indonesia Vs Afghanistan dan Oman

Serafin Unus Pasi | 25 Mei 2021, 20:30
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Dua laga uji coba internasional akan dijalani Timnas Indonesia selama berada di Dubai, Uni Emirates Arab (UEA). Lawan-lawan yang bakal dihadapi yaitu Afganistan, dan Oman.


Pertandingan melawan Afghanistan akan digelar hari ini, Selasa (25/5/2021), di Lapangan JA Sports Center and Shooting Club. Sementara duel kontra Oman bakal tersaji empat hari berselang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan tujuan yang ingin dicapai dari laga kontra Afghanistan dan Oman. Arsitek asal Korea Selatan ini mau mengukur seberapa besar kekuatan pasukannya.

"Tujuan dua pertandingan uji coba tersebut sebenarnya untuk melihat dan menguji sejauh mana organisasi permainan tim ini seperti apa,” ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Soroti Organisasi Permainan

Sementara itu, pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Dubai sudah berlangsung lebih dari satu pekan. Namun, materi latihan yang diberikan Shin Tae-yong masih sedikit.

“Jadi selama ini memang kami belum fokus untuk latihan yang banyak, lebih fokus ke organisasi permainan tim. Secara keseluruhan kekurangannya hanya di situ," tuturnya.

Meski begitu, bukan berarti Evan Dimas dan kawan-kawan tak ada kemajuan. Tapi perlu diingat, performa pemain ketika berlatih dan bertanding itu tak sama.

“Sejauh ini perkembangan tim sangat baik, tapi itu di latihan. Tentunya, latihan dan pertandingan itu sesuatu yang berbeda jauh, jadi kami harus melihat melalui dua laga uji coba,” imbuh Shin Tae-yong.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR