BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Tidak Ingin Kalah Lawan UEA

10-06-2021 14:06 | Gia Yuda Pradana

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab (UEA) pada partai terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Duel tersebut bakal berlangsung di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021).

Empat hari sebelum partai melawan UEA, Timnas Indonesia dibantai oleh Vietnam, di Stadion Al Maktoum, Dubai. Skornya cukup telak yakni 0-4.

Oleh sebab itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak mau timnya kembali menelan hasil minor. Begitu pula dengan anak asuhnya.

"Saya rasa pemain juga tidak ingin kalah lagi,” ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ingin Pemain Kerja Keras

Latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (c) PSSI
Latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (c) PSSI

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menegaskan bakal membenahi segala kekurangan timnya ketika dibantai Vietnam. Pelatih asal Korea Selatan ini pun meminta Evan Dimas Darmono dkk untuk tampil all out saat bersua UEA.

"Saya akan perbaiki semuanya. Jadi saya harap pemain bisa tetap bekerja keras mengerahkan semuanya di atas lapangan demi negaranya," imbuh Shin Tae-yong.

Sebelum dibantai Vietnam, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Thailand 2-2. Lalu takluk dari Malaysia (2-3, 0-2), Thailand (0-3), UEA (0-5), dan Vietnam (1-3), saat masih dilatih oleh Simon McMenemy.

Enam kekalahan, dan satu hasil imbang tersebut membuat peluang Timnas Indonesia untuk melaju ke fase berikutnya tertutup. Saat ini, skuad Garuda menjadi juru kunci Grup G dengan mengemas satu poin.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR