Shin Tae-yong Soroti Nyali Pemain Timnas Indonesia U-23, Ciut Dulu Sebelum Main Lawan Australia

Ari Prayoga | 27 Oktober 2021, 06:35
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Bola.net - Mentalitas para pemain Timnas Indonesia U-23 saat bersua Australia pada leg pertama babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 jadi sorotan Shin Tae-yong. Sebab, nyali Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sudah ciut sebelum pertandingan dimulai.


Itu karena, para pemain Australia unggul secara fisik. Padahal dari segi kemampuan, skuad Garuda Muda tak kalah dari Marc Tokich dan kawan-kawan.

Hasilnya, Timnas Indonesia U-23 kalah 3-2. Gol-gol kemenangan Australia dicetak oleh Marc Tokich (52'), Patrick Wood (58'), dan Jacob Italiano (76'), sementara dua gol skuad Garuda Muda tercipta via Witan Sulaeman (67'), dan Taufik Hidayat (83').

"Kalau lawan tim yang lebih baik secara fisik dan kuat, para pemain ini takut duluan. Padahal para pemain sudah punya kemampuan yang baik," ujar Shin Tae-yong, dalam keterangan yang diterima Bola.net.

"Tapi karena takut duluan sebelum bertanding, jadi tidak bisa menunjukkan performa yang baik," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Harus Percaya Diri

Pelatih asal Korea Selatan ini pun meminta kepada anak asuhnya untuk lebih percaya diri saat bersua Australia pada leg kedua yang dijadwalkan berlangsung Jumat (29/10), di stadion yang sama. Tak lupa, Shin Tae-yong juga mengapresiasi kinerja para pemainnya meski kalah 2-3.

"Untuk partai berikutnya harus percaya diri, pasti hasilnya akan lebih baik," tutur Shin Tae-yong.

"Memang karena kalah 2-3 jadi tidak begitu senang. Tetapi saya ingin memuji para pemain untuk tidak menyerah sampai akhir meskipun kebobolan lebih dulu," imbuh pelatih berusia 52 tahun ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Leg Kedua

Jumat (29/10/2022)
Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan
Kick-off 19.00 WIB
Live SCTV dan Live Streaming Vidio

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR