BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Shin Tae-yong Sempat Meragukan Elkan Baggott di Timnas Indonesia U-19

13-10-2020 17:45 | Serafin Unus Pasi

Elkan Baggott (c) PSSI Elkan Baggott (c) PSSI

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-Yong mengaku sempat meragukan Elkan Baggott. Ia ragu pemainnya itu bisa langsung nyetel dengan timnya karena masalah komunikasi.

Tapi, keraguan Shin Tae-yong sirna setelah melihat penampilan Baggott dalam laga uji coba kontra Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, 11 Oktober 2020. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu bahkan ikut andil membawa Timnas Indonesia U-19 menang 4-1.

"Baggott sebenarnya dikhawatirkan sulit berkomunikasi dengan rekannya di tim. Tetapi pada pertandingan melawan Makedonia Utara saya lihat tidak begitu bermasalah," ujar Shin Tae-yong, di kanal YouTube PSSI.

Wajar saja jika pelatih asal Korea Selatan ini sempat meragukan Baggott. Pasalnya, bek berusia 17 tahun itu telat bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

Baggott, baru merapat pada 8 Oktober atau tiga hari sebelum pertandingan melawan Makedonia Utara. Sementara rekan-rekannya sudah berlatih bersama sejak 29 Agustus lalu.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pujian Shin Tae-yong

Shin Tae-yong lantas memberikan pujian kepada Baggott. Bek Ipswich Town itu dinilainya bisa jadi masa depan Timnas Indonesia.

Sebagai pemain belakang, Baggott dinilainya punya nilai tambah. Yaitu, tinggi badannya yang mencapai 194 cm.

"Elkan Baggott mungkin nantinya bisa jadi tumpuan pertahanan Timnas Indonesia U-19, karena posturnya yang tinggi dan tidak mudah kalah saat berduel," imbuh Shin Tae-yong.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR