Shin Tae-yong Puji Setinggi Langit Timnas Indonesia Usai Bungkam Curacao 2 Kali

Ari Prayoga | 28 September 2022, 00:55
Shin Tae-yong di laga Timnas Indonesia vs Curacao, Selasa (27/9/2022) (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Shin Tae-yong di laga Timnas Indonesia vs Curacao, Selasa (27/9/2022) (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia kembali membungkam Curacao. Kali ini dengan skor 2-1, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia sudah unggul sejak pertandingan baru berjalan dua menit. Adalah Dimas Drajat yang berhasil membuka keran gol Skuad Garuda.

Namun di awal-awal babak kedua, Curacao berhasil menyamakan kedudukan via Jeremy Antonisse (47'). Untungnya, Timnas Indonesia mampu mencetak gol lagi pada menit ke-87 lewat Dendy Sulistyawan dan memastikan kemenangan.

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memuji anak asuhnya. Ia menyanjung pasukannya karena tampil all out dan menyatu.

"Pertama-tama, saya berterima kasih kepada para pemain karena sudah bekerja keras," ujar Shin Tae-yong, saat sesi jumpa pers usai laga.

"Saat tim semuanya menjadi satu hati, karena itulah kami bisa mendapatkan kemenangan," katanya menambahkan.

1 dari 1 halaman

Puji Rachmat Irianto

Gelandang Timnas Indonesia, Rachmat Irianto (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Gelandang Timnas Indonesia, Rachmat Irianto (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Pelatih asal Korea Selatan ini juga memuji Rachmat Irianto. Penggawa Persib Bandung itu dinilai tampil bagus sebagai kapten.

"Saya sangat bangga ada kapten di sebelah saya, Irianto yang memimpin Timnas Indonesia dengan baik," imbuh Shin Tae-yong.

Sementara itu pada pertemuan sebelumnya, Sabtu (24/9), Timnas Indonesia menang 3-2, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Dua kemenangan ini terasa spesial buat Timnas Indonesia karena selisih ranking FIFA kedua tim sangat jauh. Per 25 Agustus 2022, pasukan Merah-Putih ada di urutan ke-155, sementara Curacao menghuni posisi ke-84.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR