BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Shin Tae-yong Puji Debut Elkan Baggott di Timnas Indonesia U-19

12-10-2020 12:07 | Gia Yuda Pradana

Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Debut Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19 menuai pujian dari sang pelatih, Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan ini mengatakan kalau pemainnya itu tampil apik saat menjalani debutnya.

Penampilan pertama Baggott bersama Timnas Indonesia U-19 terjadi saat laga uji coba melawan Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020). Pada partai itu, Garuda Muda menang 4-1.

"Elkan bermain bagus sebagai center back. Selain itu, dalam bekerja sama dengan pemain lainnya, dia sudah nyetel," ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI.

Pada pertandingan tersebut, Shin Tae-yong menurunkan Baggott sebagai starter. Bek tengah berdarah campuran Inggris-Indonesia itu dipercayanya untuk tampil selama 90 menit.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kelebihan Baggott

Elkan Baggott (c) Dok PSSI Elkan Baggott (c) Dok PSSI

Sebagai pemain belakang, Baggott juga dinilai Shin Tae-yong punya nilai tambah. Yaitu, tinggi badannya yang mencapai 194 cm.

"Dia punya postur yang tinggi, kuat dan kemampuan membaca permainan yang baik," imbuhnya.

Baggott baru diturunkan Shin Tae-yong pada partai kontra Makedonia Utara, atau laga uji coba kesembilan Timnas Indonesia U-19 selama TC di Kroasia, karena ia telat gabung. Ia baru berkumpul dengan skuad Garuda Muda pada 7 Oktober, sementara TC sudah berlangsung sejak 29 Agustus lalu.

Delapan laga uji coba pun dilewatkan Baggott. Delapan laga tersebut yaitu melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1, 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), dan NK Dugopolje (3-0).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR