BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Shin Tae-yong Pertimbangkan 9 Pemain Keturunan Rekomendasi Warganet untuk Timnas U-19

28-10-2020 22:10 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - PSSI menampung saran dari berbagai pihak terkait pemain keturunan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19. Termasuk suara warganet di media sosial dan media massa.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri. Mendengarkan masukan dari berbagai pihak diakuinya adalah instruksi dari Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

"Terkait pemain naturalisasi seperti yang beredar di media, kami mendengar itu semua karena memang ketum memberikan arahan. Semua informasi harus diserap, baik itu informasi dari masyarakat atau media," ujar Indra.

Awalnya, ada puluhan pemain berdarah Indonesia yang dipertimbangkan PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19. Jumlahnya mencapai 30.

"Bagaimana cara melihatnya? Satu, kami lihat curriculum vitae-nya. Lalu kami teruskan ke bagian legal di PSSI. Apakah secara undang-undang sudah oke dan secara statuta FIFA juga memungkinkan," ucap Indra.

"Lalu kami lihat cuplikan penampilannya dan berdiskusi dengan Shin Tae-yong Lalu muncul nama, nama itu kami lempar ke ketum PSSI. Kemudian ketum PSSI memberikan sinyal, silakan melakukan pendekatan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Jadi 9 Pemain

Dari 30 pemain tersebut, kemudian mengerucut menjadi sembilan. Namun, baru dua yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Keduanya adalah kakak beradik Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa. Noah dan Luah merupakan pemain blasteran Jerman-Indonesia.

"Sisanya masih belum dicek kemampuannya karena kejelasan pemusatan latihan berikutnya masih belum ada," imbuh Shin Tae-yong.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR