Shin Tae-yong Pastikan 2 Pemain Timnas Indonesia Sudah Kunci Tempat di Piala Dunia U-20 2023

Gia Yuda Pradana | 24 September 2022, 09:26
Ekspresi Marselino Ferdinan usai mencetak gol ke gawang Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 (c) Ikhwan Yanuar
Ekspresi Marselino Ferdinan usai mencetak gol ke gawang Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 (c) Ikhwan Yanuar

Bola.net - Muhammad Ferrari dan Marselino Ferdinan sudah mengunci tempat di Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Tanah Air pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Oleh karenanya, keduanya diikutsertakan pelatih Shin Tae-yong ke timnas senior agar mendapat pengalaman sebelum tampil di pesta sepak bola level usia terakbar di dunia itu.

Ferrari dan Marselino dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk pertandingan melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022.

Pemanggilan itu tak lepas dari penampilan apik mereka bersama Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Keduanya ikut andil mengantarkan Skuad Garuda Muda ke putaran final dengan menyapu bersih tiga laga Grup F melawan Timor Leste (4-0), Hong Kong (5-1), dan Vietnam (3-2).

"Untuk Ferrari, memang turnamen Piala Asia U-20 kemarin baik juga performanya, dan Ferrari ini akan menjadi pemain inti di Piala Dunia U-20 2023," ujar Shin Tae-yong.

"Jadi, Ferrari dan Marcelino harus menjadi tim inti dan pemimpin di tim nantinya."

"Jadi, agar pemain-pemain tersebut dapat pengalaman yang besar, saya sengaja pilih pemain tersebut biar bisa dapat prestasi yang baik di Piala Dunia U-20 2023. Jadi, anggap saja ini mungkin dalam proses meningkatkan performa pemain," tambah pelatih asal Korea Selatan ini.

1 dari 1 halaman

Alasan Panggil Sanantha

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Shin Tae-yong juga mengungkapkan alasannya mempromosikan Muhammad Ramadhan Sanantha dari Timnas Indonesia U-20 ke senior. Bomber berusia 19 tahun itu diharapkan bisa menjadi mesin gol timnya.

"Begitu pula dengan Sananta. Dia memang pemain muda, begitu saya melihat dia latihan dan pertandingannya keliatan baik," tuturnya.

"Jadi, saya pilih dengan berpikir mungkin saja bisa menyelesaikan masalah-masalah striker yang sebelumnya ada, itu alasannya," imbuh Shin Tae-yong.

Sanantha adalah mesin gol PSM Makassar di BRI Liga 1 2022/2023. Dari enam penampilannya dengan Juku Eja, ia berhasil mencetak tiga gol.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR