BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Shin Tae-yong Pantau TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta Dari Jarak Jauh

13-11-2020 20:06 | Serafin Unus Pasi

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI

Bola.net - Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong tak dapat memimpin langsung pemusatan latihan (TC) timnya di Jakarta pada 16-23 November 2020. Sebab, arsitek berusia 50 tahun itu masih berada di Korea Selatan.

Alhasil, Shin Tae-yong hanya bisa memonitor anak asuhnya dari jarak jauh. TC Timnas Indonesia U-19 nanti akan dipimpin oleh Nova Arianto selaku asisten pelatih.

"Saya memantau latihan secara virtual karena masih berada di Korea Selatan," ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI, Jumat (13/11).

"Di lapangan nanti dibantu tim pelatih dari Indonesia," katanya menambahkan.

Shin Tae-yong, mudik ke Negeri Ginseng sejak 1 November lalu. Pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu pulang ke kampung halamannya setelah beberapa hari tinggal di Indonesia sekembalinya dari Kroasia pada 27 Oktober.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Digelar di Stadion Madya

Sementara itu untuk lokasi latihan selama TC di Jakarta, PSSI dalam rilisnya menyebut bahwa Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan bakal berlatih di Stadion Madya, Senayan. Padahal sebelumnya, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

"Timnas Indonesia U-19 akan kumpul pada 13 November 2020. Latihan secara langsung digelar di SUGBK," imbuh Yunus.

Meski latihan di lapangan baru digelar pada 16 November, tapi para pemain memang sudah berkumpul di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, sejak 13 November. Adapun untuk TC ini, Shin Tae-yong memanggil 38 personil.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR