BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Shin Tae-yong Minta Shopee Liga 1 dan Liga 2 Digelar demi Persiapan Timnas Indonesia U-20

20-10-2020 18:16 | Serafin Unus Pasi

Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ingin agar Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu bisa bergulir kembali. Jangan ditunda-tunda lagi supaya persiapan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021 bisa optimal.

Saat ini, PSSI tengah mengupayakan agar dua kompetisi beda kasta itu bisa restart pada November. Setelah sebelumnya batal diputar kembali mulai Oktober, lantaran tidak adanya izin keramaian dari Kepolisian.

''Anda tidak bisa menunda-nunda kompetisi, karena ini menjadi bagian penting dalam perjalanan sebuah timnas. Lebih cepat kompetisi digelar lagi akan semakin bagus," ujar Shin Tae-yong, dalam rilis yang diterima Bola.net, Selasa (20/10).

Dengan adanya kompetisi, Shin Tae-yong mengaku dapat memonitor anak asuhnya. Tak hanya itu, juru racik asal Korea Selatan ini juga bisa mencari pemain.

''Saya membutuhkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diputar lagi untuk bisa memantau secara langsung perkembangan pemain di klubnya masing-masing. Itu juga sekaligus, saya bisa memantau jika ada pemain yang bisa dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20," ucap Shin Tae-yong.

"Kalau tidak ada kompetisi Liga 1 & Liga 2 bagaimana saya bisa memantau pelaksanaan program yang sudah saya siapkan,'' katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pengalaman Bermain

Adapun saat ini, Shin Tae-yong sedang berada di Kroasia untuk memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 yang merupakan tunas dari tim yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021. TC tersebut sudah berlangsung sejak 29 Agustus lalu, dan bakal rampung pada 28 Oktober mendatang.

Setibanya di Tanah Air, semua pemain Timnas Indonesia U-19 akan dikembalikan ke klubnya masing-masing agar bisa berkompetisi. Tapi, itu semua tergantung jadi atau tidaknya Liga 1 dan Liga 2 diputar kembali.

''Ujung dari sebuah timnas itu kompetisi. Karena di kompetisi resmi pemain akan mendapatkan atmosfer pertandingan sesungguhnya. Ini beda dengan kalau hanya training camp dan latih tanding dengan timnas negara lain atau klub,'' imbuh Shin Tae-yong.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR