Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia U-23 Gerak Jemput Bola Buat Hadapi Australia

Serafin Unus Pasi | 28 Oktober 2021, 21:29
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pertandingan menentukan dalam leg kedua menghadapi Australia. Laga nanti merupakan Kualifikasi Piala AFC U-23 2022.


Pertandingan diselenggarakan di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10/2021). Kick-off laga dijadwalkan mulai pukul 19.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memberikan penekanan kepada para pemainnya bahwa pada laga nanti tidak boleh lagi membuat kesalahan. Belajar dari pertemuan sebelumnya, skuad Garuda Muda wajib fokus.

"Jadi kemarin, Rabu (27/10), melakukan latihan pemulihan dan hari ini, Kamis (28/10) normal. Kami juga sudah meeting video, apa yang performa bagus dari lawan harus paham dan persiapkan. Apa yang baik dari kami juga dimatangkan," ujar Shin Tae-yong, dalam keterangan yang diterima Bola.net.

Yang melegakan buat Shin Tae-yong adalah kondisi Witan Sulaeman dan kawan-kawan jelang laga leg kedua sangat bagus. Tidak ada yang mengalami masalah dengan kebugaran.

"Para pemain kondisinya baik dan juga setelah kemarin pemulihan tidak ada masalah," ucap pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Pergerakan Buat Counter Attack

Shin Tae-yong juga menjelaskan bagaimana pemain harus beredar di lapangan. Hal itu penting agar semua paham dengan apa yang perlu dilakukan.

"Saya jelaskan ke pemain untuk prediksi bagaimana bergerak sebelum bola datang. Dari situ bisa melakukan counter attack saat pegang bola," kata Shin Tae-yong.

Pergerakan pemain di lapangan memang penting karena pada dasarnya skuad Timnas Indonesia U-23 harus memainkan bola bawah. Jangan sampai melakukan perputaran bola atas lantaran bisa mudah dipatahkan pemain lawan.

2 dari 2 halaman

Peluang Mengalahkan Australia

Ditanya soal peluang Timnas Indonesia U-23 dengan kondisi tertinggal agregat 2-3, Shin Tae-yong menjawab diplomatis. Khas prinsip bermain sepak bola, bahwa peluang sama besar 50-50.

"Jujur tidak tahu akan bagaimana. Pastinya kami pesan ke pemain harus bekerja keras sampai selesai pertandingan," imbuh Shin Tae-yong.

Adapun pada leg pertama, skuad Garuda Muda sempat memberi perlawanan saat tertinggal skor dari Australia. Dua gol Timnas Indonesia U-23 diciptakan Witan Sulaeman dan Taufik Hidayat.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR