Shin Tae-yong: Egy Maulana Vikri Bisa Bela Timnas Indonesia di Fase Grup Piala AFF 2020

Asad Arifin | 4 Desember 2021, 15:50
Pemain FK Senica, Egy Maulana Vikri (c) Instagram FK Senica
Pemain FK Senica, Egy Maulana Vikri (c) Instagram FK Senica

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum bisa memastikan kapan Egy Maulana Vikri akan merapat ke Singapura untuk memperkuat timnya di Piala AFF 2020. Namun, ia menyebut pemainnya itu baru datang setelah babak penyisihan Grup B dimulai.


"Saya tidak bisa memberikan informasi yang jelas atau pasti. Mungkin pada partai pertama atau kedua Egy belum bergabung," ujar Shin Tae-yong, saat konferensi pers virtual Grup B Piala AFF 2020, Sabtu (4/12/2021).

Pada partai pertama babak Penyisihan Grup B, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja. Duel ini dijadwalkan berlangsung Kamis (9/12), di Bishan Stadium.

Sementara matchday selanjutnya akan digelar tiga hari setelah pertandingan pertama di stadion yang sama. Lawan kedua yang bakal dihadapi Timnas Indonesia yaitu Laos.

"Namun ketika lawan Vietnam dan Malaysia dia mungkin bisa bermain," ucap Shin Tae-yong.

Laga kontra Vietnam akan digelar pada 15 Desember 2021, di Bishan Stadium. Sedangkan partai pamungkas melawan Malaysia tersaji di National Stadium, Minggu (19/12).

1 dari 2 halaman

Tak Dilepas Klub

Egy belum bisa bergabung dengan Timnas Indonesia karena klubnya, FK Senica yang bermain di kasta tertinggi sepak bola Slovakia masih membutuhkan tenaganya. Selain itu, Piala AFF juga bukan agenda FIFA.

"Memang saat ini posisinya bukan periode FIFA Matchday. Kompetisi di Eropa juga sedang bergulir," tutur Shin Tae-yong.

"Jadi sangat disayangkan. Saya harus diskusi dengan klubnya. Namun, mungkin mulai partai ketiga fase grup, dia seharusnya sudah bisa bergabung," imbuh pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

9 Desember 2021: Timnas Indonesia Vs Kamboja
12 Desember 2021: Laos Vs Timnas Indonesia
15 Desember 2021: Timnas Indonesia Vs Vietnam
19 Desember 2021: Malaysia Vs Timnas Indonesia

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR