BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Shin Tae-yong Disebut Berani Memilih Lawan Berat untuk Timnas Indonesia U-19

19-09-2020 19:14 | Gia Yuda Pradana

Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, disebut berani memilih lawan yang berat untuk Timnas Indonesia U-19. Penilaian itu datang dari nakhoda Madura United, Rahmad Darmawan.

Timnas Indonesia U-19 total sudah menjalani empat pertandingan di Kroasia. Masing-masing adalah melawan Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, dan Qatar.

Di atas kertas, level keempat negara tersebut berada di atas Timnas Indonesia U-19. Secara hasil, Garuda Muda mampu menunjukkan perkembangan.

Setelah dibantai Bulgaria 0-3 dan Kroasia 1-7, Timnas Indonesia U-19 mampu mengimbangi Arab Saudi 1-1, kemudian mengalahkan Qatar 2-1.

"Saya agak heran Shin Tae-yong begitu berani memilih lawan yang berat di masa persiapan. Tentu, memang resikonya ada. Resikonya yaitu kalah dengan selisih banyak gol jika menghadapi lawan yang lebih berat," ujar Rahmad.

"Makanya, banyak tim-tim yang biasanya pada masa persiapan, mereka membangun kondisi fisik dan rata-rata akan berhadapan dengan tim yang berada di bawahnya," katanya menambahkan.

Timnas Indonesia U-19 akan kembali menggelar laga uji coba melawan Qatar pada Minggu (20/9/2020) besok. Setelah itu bersuaBosnia-Herzegovina U-19 pada 25 September, dan Dinamo Zagreb tiga hari berselang.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Komentar Lanjutan RD

Rahmad Darmawan (c) Bola.com/Yoppy Renato Rahmad Darmawan (c) Bola.com/Yoppy Renato

Pelatih yang akrab disapa RD ini menghargai pilihan Shin Tae-yong untuk menguji Timnas Indonesia U-19 dengan lawan yang lebih berat. Dengan menghadapi tim yang levelnya di atas, para pemain akan terbiasa bermain secara kompetitif.

"Namun, Shin Tae-yong punya satu prinsip atau seni melatih yang berbeda dan itu harus dihargai," tutur RD.

"Mungkin karena dia mau sekaligus memberikan pengalaman kepada pemain-pemain muda untuk membiasakan diri menghadapi tim-tim yang kualitasnya ada di atas," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR