Shin Tae-yong di Mata Achmad Figo: Bisa Serius, Bisa Bercanda

Gia Yuda Pradana | 25 Januari 2022, 11:57
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia bakal beruji coba dua kali melawan Timor Leste pada FIFA Matchday. Pertandingan bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 27 dan 30 Januari 2022.


Salah satu pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong adalah Achmad Figo. Bagi bek muda Arema FC tersebut, ini menjadi pengalaman pertamanya berlatih di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Achmad Figo sendiri mengaku menikmati masa-masa pemusatan latihan di Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong. Dia terkesan dengan sosok Shin Tae-yong yang disebutnya suka bercanda, tetapi serius.

"Coach Shin memang begitu. Dia suka bercanda. Ya begitu. Ada serius, dan ada bercanda juga. Jadi, saya menikmati semua bersama Coach Shin ini," kata Achmad Figo.

Selain Achmad Figo, ada lima wajah baru lainnya yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Mereka akan bergabung dengan mayoritas skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Pemanggilan Achmad Figo diyakini karena Asnawi Mangkualam yang bermain di posisi bek kanan tidak dilibatkan untuk laga FIFA Matchday ini. Achmad Figo berharap mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kualitasnya di Timnas Indonesia.

"Pasti inginnya dikasih waktu bermain. Bagi saya pengalaman adalah segalanya sehingga butuh waktu main," tegas pemain 20 tahun itu.

1 dari 1 halaman

Tak Masalah

Timnas Indonesia vs Timor Leste (c) Bola.com/Adreanus Titus

Achmad Figo juga merasa tak menemui kendala pada pemusatan latihan Timnas Indonesia kali ini. Menurutnya, pemain yang dipanggil pernah bertemu ketika bermain di BRI Liga 1 2021/2022.

"Pastinya tidak karena sudah terbiasa dan bermain di liga bersama. Pernah ketemu juga jadi selama latihan di sini biasa saja," kata Achmad Figo.

"Kondisi saya sehat. Semoga saya bisa maksimal terus mengikuti program dari Coach Shin," tegas pemain berusia 20 tahun itu.

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Wiwig Prayugi

Published: 25 Januari 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR