BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Shin Tae-yong Bertemu KONI Pusat, Apa yang Disampaikan?

28-07-2020 20:57 | Serafin Unus Pasi

Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (c) Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (c) Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama perwakilan Kedutaan Besar Korea Selatan mengunjungi Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat di Jakarta, Selasa (28/7/2020). Kedatangan mereka langsung diterima oleh Ketua KONI Pusat, Marciano Norman.

Pada pertemuan tersebut, Shin Tae Yong menyampaikan keinginannya untuk mengembangkan sepak bola Tanah Air. Dalam membangun Timnas Indonesia, ia berkiblat pada Timnas Korea Selatan ketika bertanding di Piala Dunia 2002.

Shin Tae-yong akan meniru rumus Guus Hiddink yang membangun mental dan fisik Timnas Korea Selatan. Caranya dengan memberikan latihan berat dan bertanding di luar negeri.

“Sepak bola Indonesia tidak berkembang jika bermain di Asia Tenggara saja, perlu sistem baik," ujar Shin Tae-yong dalam rilis yang diterima Bola.net.

"Mental dan stamina pemain Timnas Indonesia juga perlu ditingkatkan. Latihan keras akan diberikan kepada pemain Timnas," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Komentar Ketua KONI Pusat

Keinginan Shin Tae-yong tersebut ditanggapi positif oleh Marciano. Ia pun berharap agar mantan pelatih Seongnam Ilhwa itu bisa memperbaiki mentan dan stamina pemain Timnas Indonesia.

“Saya ingin pemain Timnas Indonesia punya mental tak kenal menyerah dan stamina prima seperti pemain Timnas Korea Selatan. KONI Pusat dan seluruh rakyat Indonesia memberikan dukungan sepenuhnya kepada Shin Tae-yong dan PSSI untuk sepak bola Indonesia," tuturnya.

Marciano juga berharap agar Shin Tae-yong bisa membawa dampak positif bagi Timnas Indonesia. Khususnya saat berlaga di Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di Tanah Air pada 20 Mei-11 Juni mendatang.

"Indonesia tidak hanya sukses sebagai tuan rumah tapi sukses juga prestasi tim nasionalnya," imbuh Marciano.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR