BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Shin Tae-yong Belum Bisa Melatih Timnas Indonesia Meski Sudah Kembali ke Jakarta

03-05-2021 14:16 | Gia Yuda Pradana

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah kembali ke Tanah Air. Juru taktik berusia 50 tahun itu tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Minggu (2/5/2012), pukul 20.30 WIB.

Begitu tiba, Shin Tae-yong langsung menjalani swab test Polymerase Chain Reaction (PCR). Hasilnya, arsitek asal Korea Selatan itu dinyatakan negatif.

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap harus menjalani isolasi mandiri selama beberapa hari di Hotel Fairmont, Jakarta. Alhasil, ia belum bisa memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia.

"Shin Tae-yong baru bisa memimpin latihan Timnas Indonesia usai melakukan lima hari karantina mandiri," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule, disadur dari laman PSSI, Senin (3/5).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ingin Segera Memimpin TC

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

Iwan Bule menambahkan, Shin Tae-yong ingin secepatnya bisa memimpin TC Timnas Indonesia. Adapun, TC sudah berlangsung sejak 1 Mei.

"Shin Tae-yong mengatakan sudah tidak sabar kembali melatih langsung skuad Garuda," tutur mantan Kapolda Metro Jaya ini.

"Saat ini latihan Timnas Indonesia yang sudah berlangsung selama dua hari berjalan dengan baik dan lancar. Para pemain tampak bersemangat dan bekerja keras," imbuh Iwan Bule.

TC Timnas Indonesia ini digelar untuk persiapan menghadapi tiga partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Lawan-lawan yang bakal dihadapi yaitu Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan Uni Emirates Arab (11/6).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR