Shin Tae-yong Ajukan Pemain AZ Alkmaar untuk Dinaturalisasi Gantikan Mees Hilgers dan Kevin Diks

Ari Prayoga | 11 Februari 2022, 01:23
Shin Tae-yong Ajukan Pemain AZ Alkmaar untuk Dinaturalisasi Gantikan Mees Hilgers dan Kevin Diks
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Bola.net - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani mengatakan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengajukan nama baru untuk dinaturalisasi. Hal ini menyusul pembatalan proses naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia-Belanda, Mees Hilgers dan Kevin Diks.

Proses naturalisasi keduanya dibatalkan PSSI karena terbentur izin orang tua. Sebagai gantinya, Shin Tae-yong meminta pemain AZ Alkmaar untuk dinaturalisasi.

Hasani tidak mengungkapkan secara rinci identitas pemain tersebut. Namun, dari ciri-ciri yang disampaikan, cocok dengan Tijjani Reijnders.

"Shin Tae-yong meminta satu pemain keturunan untuk dinaturalisasi. Namanya masih dirahasiakan karena saya masih mencoba mencari tahu dulu dan sedang saya dalami," ujar Hasani, saat dihubungi wartawan, Kamis (10/2/2022).

"Posisinya gelandang serang. Namanya terbilang baru. Bukan yang selama ini beredar. Dia keturunan Maluku. Pemain AZ Alkmaar," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Jejak Tijjani Reijnders

Dari penelusuran yang dilakukan, Tijjani Reijnders adalah pemain kelahiran Zwolle, Belanda. Usianya saat ini baru 23 tahun.

Tijjani Reijnders bisa bermain sebagai gelandang serang dan bertahan. Intinya, ia mampu beroperasi di lapangan tengah.

Pada musim ini, ia sudah bermain dalam 20 laga AZ Alkmaar di Eredivisie, kompetisi kasta tertinggi di Belanda. Namun dari 20 pertandingan itu, Tijjani Reijnders hanya menjadi starter sebanyak lima kali.

Kabarnya, Tijjani Reijnders punya darah Indonesia dari ibunya yang berdarah Ambon. Adiknya yang bernama Eliano Reijnders juga berprofesi sebagai pemain sepak bola.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR