BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Serdy Ephy dan Yudha Febrian Didepak dari Timnas Indonesia U-19, Disebut Lakukan Indisipliner Berat

24-11-2020 11:10 | Gia Yuda Pradana

Serdy Ephy Fano (c) Bola.com/Yoppy Renato Serdy Ephy Fano (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Dua pemain didepak dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Keduanya yaitu Serdy Ephy Fano (Bhayangkara FC) dan Mochamad Yudha Febrian (Barito Putera).

Serdy dan Yudha dipulangkan sejak kemarin, Senin (23/11/2020). Alasan pemulangan keduanya karena tidak patuh pada peraturan.

"Dua pemain yakni Serdy dan Yudha telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka," ujar pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, Selasa (24/11).

Bagi Serdy, pemulangan ini merupakan yang kedua. Ia sebelumnya juga dicoret Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-19 akan TC ke Kroasia pada akhir Agustus lalu.

Mirisnya, pencoretan tersebut hanya beberapa jam sebelum Garuda Muda berangkat ke Kroasia. Penyebabnya karena Serdy dan teman satu kamarnya saat itu, Ahmad Afhridzal bangun kesiangan saat Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan terakhir di Jakarta.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Harus Disiplin

Indra Sjafri dan Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Indra Sjafri dan Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Sementara itu, Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, menegaskan bahwa semua pemain yang ikut TC harus mematuhi tata tertib. Sebab, hal itu menjadi salah satu kunci sukses untuk membangun sebuah tim.

"Dengan disiplin yang kuat, untuk menuju prestasi akan lebih mudah ketimbang pemain yang suka indisipliner,” imbuh Indra.

Dengan pemulangan Serdy dan Yudha, TC Timnas Indonesia U-19 kini berkekuatan 36 pemain. TC yang digelar sejak 16 November lalu ini akan berlangsung hingga keberangkatan TC selanjutnya ke luar negeri.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR